Pencarian populer

Beli Mitsubishi Xpander Bisa DP 0 Persen, Ini Skema Cicilannya

Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Salah satu diler Mitsubishi di bilangan Martaman, Jakarta, mulai memanfaatkan program down payment (DP) 0 persen untuk menjual sejumlah model, termasuk Mitsubishi Xpander.

Menurut salah seorang tenaga penjual, program DP 0 persen ini berlaku untuk dua model: Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. “Ini berlaku untuk unit dengan NIK tahun 2019,” katanya.

Adapun, pihak diler berkerjasama dengan Mega Auto Finance (MAF). Program DP 0 Persen untuk Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport ini ditujukan bagi konsumen perorangan hingga perusahaan.

Sementara itu, program DP 0 Persen ini sebenarnya bukan berarti tanpa uang muka sama sekali. Pihak pembiayaan hanya mengubah istilah DP ke pembayaran pertama yang harus dibayarkan sebanyak tiga kali cicilan.

Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Contohnya bila Anda ingin membeli Mitsubishi Xpander tipe Sport A/T, mobil yang dijual dengan harga on the road Rp 252,2 juta ini bisa dicicil dengan tenor 9 hingga 55 bulan.

Angsurannya pun terbilang relatif lebih tinggi. Untuk tenor 55 bulan -- 4 tahun 7 bulan, biaya angsuran per bulannya adalah Rp 7.071.000. Kemudian saat membayar cicilan pertama, Anda harus menyetor dana sebanyak lima kali angsuran, yakni Rp 35.366.000.

“Kalau mau 60 bulan, angsurannya Rp 6.284.601,” jelasnya.

Total pembayaran

Nah, bila Anda membeli Mitsubishi Xpander A/T dengan skema DP 0 persen, biaya yang akan dikeluarkan hingga melunasi cicilan adalah Rp 417.200.000. Artinya ini hampir dua kali lipat dari banderol on the road-nya yang sebesar Rp 252,2 juta.

Tapi bila Anda tetap berminat meminang Mitsubishi Xpander dengan skema tersebut, berikut adalah syaratnya - KTP - KTP Pasangan - Kartu Keluarga - Akta Nikah - Bukti Domisili (PBB/SHM/PK dengan bank) - Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir - SIUP (bila wiraswasta) - Slip Gaji - NPWP

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61