Pencarian populer

Cuma Punya 1 Pilihan Mesin, Hyundai Kona Siap Mengaspal di IIMS 2019

Hyundai Kona bakal meluncur di IIMS 2019. Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO

PT Hyundai Mobil Indonesia memastikan akan memasarkan produk yang menyasar sport utility vehicle (SUV), Kona. Mobil ini akan meluncur secara perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, Kona menjadi strategi mereka untuk menjawab tren pertumbuhan segmen SUV.

"Pasar SUV saat ini memang sedang bagus, untuk SUV sendiri pada tahun lalu memberikan kontribusi penjualan sebesar 40 persen dari Santa Fe dan Tucson dan merupakan penjualan terbanyak selain dari H-1 yang sebesar 30 persen,” paparnya saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Hadirnya Kona, lanjut Hendrik diharapkan mampu memberikan pilihan yang lebih kaya ke konsumen dan tentu saja mengatrol penjualan Hyundai.

Hyundai Kona bakal meluncur di IIMS 2019. Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO

Adapun, Hyundai Kona sendiri memiliki 3 pilihan mesin: 1.6 liter T-GDI Gamma, Nu MPi 2.0 liter Atkinson Cycle dan versi elektrik.

Lalu, bagaimana dengan spek mesin untuk pasar Indonesia? Untuk pasar Indonesia, Hyundai Mobil Indonesia memastikan bahwa mereka hanya akan menghadirkan 1 pilihan mesin saja. Sayangnya, pihak Hyundai masih enggan buka mulut terkait spek mesin tersebut.

Akan tetapi berdasarkan bocoran, Hyundai Kona untuk pasar Indonesia adalah versi mesin 2,0 liter dengan transmisi otomatik. Artinya, dia mengadopsi mesin Nu MPi 2.0 liter, yang memiliki konfigurasi 4-silinder segaris dan menghasilkan tenaga sebesar 147 daya kuda (dk) pada 6.200 rpm dengan torsi puncak sebesar 180 Nm pada 4.500 rpm.

Carscoops melansir, di Korea Selatan, mobil ini dilengkapi fitur Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision Warning, Forward Collision- Avoidance Assist (FCA), High Beam Assist (HBA), dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Airbag, ABS, EBD, dan Brake Assist.

Sementara untuk sistem infotainment, Hyundai membekali Kona dengan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk pilihan warnanya sendiri, Hyundai Kona kabarnya akan memiliki 5 pilihan warna yaitu hitam, putih, merah, abu-abu, dan hijau stabilo.

Hyundai Kona sendiri nantinya akan bertarung di segmen Compact SUV dan akan ditempatkan berada di bawah Hyundai Tucson dan Grand Santa Fe. Dengan hal tersebut, maka kemungkinan besar mobil ini akan memiliki harga jual di bawah Hyundai Tucson. Saat ini, Tucson sendiri dibandrol di kisaran harga Rp 391 juta hingga Rp 467 juta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22