Pencarian populer

Ertiga Jadi Tumpuan Suzuki di IIMS 2019

Suzuki Ertiga di IIMS 2019 Foto: Gesit Prayogi/kumparan.com

Memasuki hari ke-10 penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, beberapa agen pemegang merek mulai melaporkan torehan penjualannya.

Tak terkecuali Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menunjukkan presentase positifnya berkat Ertiga dan Carry pikap terbaru yang debut pada hari pembukaan IIMS.

"Untuk saat ini sampai tanggal 3 Mei kemarin, dominasi penjualan Suzuki 40 persennya adalah all new Ertiga, dan hero product kami Carry pikap penjualannya sangat baik, 30 persen kontribusinya," buka Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel saat ditemui di arena JIExpo Kemayoran, Sabtu (4/5).

Suzuki Jimny di IIMS 2019 Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Tambah Harold, varian Ertiga Sport berkontribusi 10 persen dari angka tersebut. Selebihnya, diikuti model Suzuki lain seperti Ignis, Baleno hatchback, Karimun, maupun SX4 S-Cross.

Sayangnya lebih lanjut Harold enggan merinci lagi soal angka penjualannya. Sebab tuturnya jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terus bertambah hingga penutupan IIMS pada Minggu 5 Mei besok.

"Kalau angka masih terus berjalan ya sampai sekarang, jadi presentasenya dulu," timpalnya.

Suzuki Carry Truntung T20 1981 dan new Carry pikap Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Bila merujuk event yang sama tahun lalu, pabrikan berlambang S besar ini bisa menjual total 1.411 unit dari 1.100 unit yang ditargetkan selama 11 hari pameran.

Adapun komposisinya 764 unit Ertiga baru, 289 unit Ertiga lawas, 128 unit Ignis, dan Baleno sebanyak 84 unit, sisanya merupakan campuran dari penjualan S-Cross, Karimun, APV, dan kendaraan niaga.

Jualan Carry pikap melejit

Peluncuran New Suzuki Carry di pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Suzuki Carry pikap, dikatakan Harold jadi tulang punggung kedua setelah Ignis karena tidak terlepas dari gimmick penjualan yang menarik para pelaku usaha umumnya.

Terlebih, stok Carry pikap yang sudah ludes, memaksa pembeli harus memboyong model yang paling anyar.

"Jadi memang produk ini satu-satunya komersial, kedua juga kami lihat sales promo saat IIMS ini beli Carry pikap dapat NEX 2 sangat mumpuni, dan secara komposisi nasional program seperti itu mendapat respons positif," tuntas Harold.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57