kumparan
17 Sep 2019 18:20 WIB

Fitur Anyar yang Dongkrak Fungsionalitas New Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyegarkan tampilan model terlarisnya Sigra, di usianya yang ketiga. Model LCGC 7-penumpang ini pertama kali diperkenalkan pada 2016 lalu, bersamaan dengan kembarannya Toyota Calya.
ADVERTISEMENT
Selain memberikan sentuhan baru pada tampilan eksteriornya dan interiornya, Daihatsu Indonesia juga memberikan beberapa tambahan fitur.
Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Hadirnya fitur-fitur baru tersebut tentunya membuat nilai fungsionalitas Sigra semakin terdongkrak. Sehingga citra mobil LCGC yang cenderung ala kadarnya saja, sedikit naik kelas.
Nah untuk lebih jelasnya berikut deretan fitur yang disematkan pada Sigra terbaru.

Lampu LED

Kini pada sistem pencahayaan utama, Sigra sudah mengadopsi teknologi LED. Selain bisa menghemat energi, LED disebut-sebut memiliki pencahayaan yang lebih baik.
Desain lampu utama baru pada Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Namun, lampu LED ini hanya disematkan pada tipe M ke atas saja. Sementara untuk kasta terbawahnya D, masih menggunakan bohlam biasa.

New Mud Guard

Penambahan mud guard pada Sigra baru ini, berfungsi buat menangkal bercak-bercak kotoran yang terlempar dari ban, sehingga tak menempel pada bodi mobil.
ADVERTISEMENT

Spion Lipat Otomatis

Fitur baru ini, makin membuat Sigra lebih berkelas dan nyaman digunakan. Jadi ketika sedang melalui jalan sempit, dan ada potensi bersenggolannya kaca spion, pengemudi bisa dengan mudah melipatnya dari dalam, hanya dengan menekan tombol saja.
Spion pada Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Namun, fitur ini hanya disematkan pada tipe R dan R Deluxe saja. Sementara varian lainnya masih mengadopsi kaca spion konvensional.

Touchscreen Audio

Penambahan fitur lainnya pada sektor entertainment, yaitu penyematan New 2DIN Touchscreen Audio --Radio dan Bluetooth. Hanya saja head unit jenis ini hanya tersedia di R dan R Deluxe.

Kamera Parkir

Menariknya lagi, Sigra tipe tertinggi R dan R Deluxe kini sudah dilengkapi dengan kamera parkir atau Rear Parking Camera.
Head unit baru pada Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Tentu saja membuat pengemudi semakin aman dan nyaman ketika memarkirkan kendaraannya, khususnya pada saat mundur.
ADVERTISEMENT

New Smartphone Pocket dan laci sepatu

Pada bagian interior, tepatnya di tengah dan di bawah transmisi dan tombol AC, ada kantung atau lubang baru yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan ponsel, khususnya ketika sedang dicas.
Selain itu, di bawah kursi terdapat laci untuk tempat penyimpanan barang, seperti sandal atau sepatu.
Daihatsu Sigra facelift Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan