kumparan
31 Agu 2018 14:07 WIB

Fitur Baru yang Diharapkan Ada di Yamaha NMax

Yamaha NMax 2018 (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)
Sudah lebih dari 3 tahun Yamaha NMax hadir untuk pasar Indonesia. Motor matik berbadan gambot yang satu ini pun dengan instan menjadi primadona bagi banyak pengguna kendaraan roda dua lokal.
ADVERTISEMENT
Yamaha NMax hadir dengan menawarkan skutik premium dengan harga yang terjangkau. Hebatnya dengan harga yang terjangkau, Yamaha NMax justru hadir dengan fitur yang kompetitif.
Mesin blue core yang dilengkapi dengan variable valve actuation (VVA), lampu depan dan belakang yang sudah LED, serta penyematan anti-lock braking system (ABS) membuat Yamaha NMax menjadi sepeda motor yang menarik minat banyak orang. Sepanjang tahun 2017 lalu saja total 282.097 unit Yamaha NMax didistribusi oleh pabrikan garpu tala hanya untuk pasar domestik.
Meski begitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seperti kelewat nyaman dengan kesuksesan yang dibuat oleh Yamaha NMax. Meski terhitung rajin memberikan ubahan untuk Yamaha NMax, penambahan fitur yang diberikan bisa terbilang tidak banyak.
Yamaha NMax 2018 (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)
Hal ini juga dirasakan oleh pendiri sekaligus Presiden Yamaha NMax Comunnity Indonesia (YNCI) Yudi Kusuma. Menurut dia, meski sebenarnya dia cukup puas dengan apa yang dihadirkan oleh Yamaha NMax saat ini, skutik gambot ini akan bertambah baik jika ditambahkan beberapa fitur.
ADVERTISEMENT
"Smart key lah kalau bisa, beberapa produk Yamaha yang baru kan sudah pakai itu, bahkan kompetitor juga sudah," ucapnya.
Smart key alias fitur keyless sebanarnya hanya satu dari beberapa fitur yang absen dari Yamaha NMax. Jika dibandingkan dengan 'adiknya', Yamaha Aerox dan Lexi, skutik gambot bermesin 155 cc ini memang masih absen beberapa fitur seperti stop smart system, dan port pengisian daya (yang ada pada Aerox dan Lexi) ataupun smart motor generator (yang ada pada Lexi).
Pihak YIMM pun mengaku sampai sejauh ini masih mempertimbangkan semua masukan konsumen untuk skutik gambot andalannya ini termasuk untuk urusan fitur.
"Penyematan fitur pasti akan selalu kami sesuaikan dengan perkembangan. Setiap fitur dan teknologi selalu kami evaluasi karena akan selalu berkembang," terang Manager Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro, saat dihubungi kumparanOTO baru-baru ini. Meski begitu dia sendiri masih menolak untuk memberi informasi lebih lanjut mengenai kapan Yamaha NMax akan mendapat perkayaan fitur.
ADVERTISEMENT
Penambahan fitur-fitur ini tentu bisa mempertkuat posisi Yamaha NMax. Apalagi jika mengingat Honda PCX, pesaing langsung mereka baru saja hadir model produksi lokalnya awal tahun ini dan punya fitur-fitur yang sangat melimpah. Meski akhir tahun 2017 lalu baru saja menghadirkan ubahan, pembaruan fitur untuk Yamaha NMax rasanya diperlukan jika memang Yamaha ingin terus menjaga posisi NMax sebagai penguasa skutik gambot.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·