kumparan
18 Apr 2019 18:24 WIB

Giliran Mercedes-Benz GLA yang Dijiplak Pabrikan China

Tampak Belakang Landwind Xiaoyao Foto: dok. Carscoops
Pabrikan lokal China yang satu ini nampaknya tak jera dengan kasus Landwind X7, yang menjiplak desain Range Rover Evoque dan harus membayar sejumlah denda.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Landwind menjiplak produk dari merek asal Jerman, Mercedes-Benz. Dia merilis Xiaoyao, yang mirip dengan Mercedes-Benz GLA.
Memang, pada tampilan depan Xiaoyao ini tidak terlihat mirip 100 persen dengan GLA, karena mereka menggunakan desain wajah depan sendiri. Namun, jika melihat bagian belakangnya, tentu tampilan tersebut sangat identik dengan tampilan belakang dari GLA.
Tampak Depan Landwind Xiaoyao Foto: dok. Carscoops
Masuk ke bagian interior, mobil ini dibekali dengan flat-bottom steering wheel, layar sentuh model tablet berukuran 8 inci, serta konsol tengah yang lebar dan dikombinasikan dengan dasbor berbahan kulit.
Tampak Interior Landwind Xiaoyao Foto: dok. Carscoops
Mobil ini memiliki dua pilihan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.5 liter turbocharger dengan tenaga output yang berbeda. Satu opsi menghasilkan tenaga 150 dk, sementara satu opsi mesin lain memiliki tenaga 163 dk. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis.
ADVERTISEMENT
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya tentu saja, apakah Jiangling kembali akan mendapatkan tuntutan dari Mercedes-Benz, seperti apa yang pernah mereka terima atas penjiplakan Range Rover? Kita tunggu saja respons dari Mercedes-Benz.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan