Pencarian populer

Glory 560 B Type: Harga Rp 189 Juta, Ada Keyless dan Tombol Start/Stop

IIMS 2019, DFSK Glory 560 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Kehadiran DFSK Glory 560 pada ajang IIMS 2019 bakal menjadi sorotan. Bagaimana tidak, SUV asal negeri Tirai Bambu ini hadir dengan harga terjangkau dan memiliki varian yang dijual di bawah Rp 200 juta.

Bisa dibilang, Glory 560 ini adalah satu-satunya low SUV yang ditawarkan dengan harga Rp 189 juta untuk tipe B.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur dari Glory 560 tipe B ini?

Eksterior

Secara dimensi, pada varian terendah ini tidak ada yang berbeda dari varian lainnya. Hadir dengan panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 17.35 mm.

IIMS 2019, Eksterior DFSK Glory 560 Foto: dok.Muhammad Ikbal/kumparan

Berbeda dengan varian lainnya, pada varian termurah ini belum dilengkapi oleh lampu depan LED DRL, rear wiper dan antena shark fin. Pada Glory 560 tipe B ini juga hanya menggunakan pelek kaleng berukuran 17 inci dan bukan pelek alloy.

Interior

IIMS 2019, Interior DFSK Glory 560 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Perbedaan paling mendasar dari varian termurah ini yaitu terletak pada konfigurasi kursinya. Pada varian terendah ini, Glory 560 hadir dengan konfigurasi kursi 2 baris yang hanya mampu menampung 5 penumpang.

Pada kursi baris keduanya juga belum dilengkapi oleh armrest di bagian tengahnya, serta jok yang digunakan juga masih mengadopsi bahan fabric yang dipadukan dengan interior warna hitam.

Meskipun hanya hadir dengan konfigurasi kursi 2 baris, pada varian ini tetap memiliki sistem pengaturan kursi hingga 6 arah untuk kursi pengemudi dan 4 arah untuk kursi penumpangnya.

Untuk urusan sistem pendingin, pada varian termurah ini juga tetap hadir dengan AC double blower yang telah memiliki sistem pengaturan tersendiri di bagian belakang. Sementara sistem infotainment-nya, mobil ini telah dilengkapi oleh sistem audio layar sentuh model floating.

IIMS 2019, Interior DFSK Glory 560 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Sayangnya, meski telah menggunakan sistem audio layar sentuh, khusus varian terendah ini belum dilengkapi oleh sistem navigasi.

Ada Keyless dan Start/Stop

Interior mobil DFSK Glory 560. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Yang menarik dari mobil ini yaitu sistem kuncinya yang sudah mengadopsi model keyless entry dan push start button. Tentu penggunaan keyless entry dan push start button akan membuat mobil ini lebih berkelas.

Fitur keselamatan

Untuk varian paling bawah, Glory 560 memiliki 2 titik airbag di bagian depan, seat belt reminder, electronic parking brake, ABS, EBD, dan immobilizer

IIMS 2019, Electronic Parking Brake DFSK Glory 560 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Sayangnya, selama ajang IIMS 2019 ini, pihak DFSK tidak memboyong varian terendah dari Glory 560 tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40