Pencarian populer

Hasil Uji Tabrak: All New Rush Lebih Aman daripada Xpander dan Ertiga

All new Toyota Rush (Foto: Gesit Prayogi/kumparan)

All new Toyota Rush membuktikan bahwa fitur keselamatan yang ditambahkan pada model terbaru model mobil ini adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Pengakuan kali ini datang dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP), sebuah lembaga yang mengujikan tingkat keselamatan kendaraan yang biasa identik dengan uji tabraknya.

Pengujian sendiri dilakukan pada varian G --varian terendah-- low sport-utility vehicle (LSUV) berkapasitas 7-penumpang keluaran terbaru, tahun 2018. Pengujian dilakukan pada bulan April 2018 itu meunjukkan all new Toyota Rush mendapat nilai memuaskan 5-bintang (skalai 0-5) dengan poin 84,03.

Ini berarti model Toyota Rush lama yang baru mencatatkan kenaikan setelah sebelumnya pada tahun 2015, mobil low sport-utility vehicle (LSUV) ini mencatatkan hanya 4-bintang (untuk kategori perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak).

Nilai uji tabrak all new Toyota Rush ini jika dijabarkan terdiri dari Adult Occupant Protection (AOP alias perlindungan penumpang dewasa) sebesar 43,25 poin, Child Occupant Protection (COP alias perlindungan penumpang anak) 21,33 poin, dan Safety Assist Technology (SAT alias fitur pendukung keselamatan) yang mendapat 19,44 poin.

Tidak mengherankan memang kalau all new Toyota Rush bisa mendapatkan bintang sempurna ini mengingat mobil ini sudah dilengkapi fitur keamanan lengkap seperti enam buah airbag, seat belt 3-titik yang juga dilengkapi dengan reminder untuk semua bangku, rem Anti-lock Braking System (ABS) yang dilengkapi dengan EBD dan BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal.

Kalahkan Xpander

Selain melewati pencapain model lamanya, all new Toyota Rush juga mengungguli penilaian Mitsubishi Xpander (uji tabrak Januari 2018) , Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia (uji tabrak Juli 2013) serta Suzuki Ertiga (uji tabrak April 2016) yang semuanya hanya meraih 4-bintang dari ASEAN NCAP.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: