Pencarian populer
Honda: BR-V Tidak Akan Disuntik Mati
Honda BR-V (Foto: dok. HPM)
Honda punya model Low SUV BR-V untuk melengkapi seluruh segmennya di Indonesia. Bermodal fungsionalitas ala MPV serta mengadopsi ketangguhan SUV dengan ground clearance 201 mm, Honda BR-V sayangnya belum menunjukkan performa terbaiknya.
Hal ini diakui Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy karena maraknya peluncuran model-model baru.
Meski begitu, Jonfis meyakinkan bila Honda BR-V tidak akan disuntik mati alias diskontinu.
"Tidak ada (diskontinu), enggak pernah ada rencana itu. Ya kan kami tahu modelnya sudah 3 tahun kan, tapi jualannya masih bagus kok," ungkapnya saat ditemui di Alam Sutera, Tangerang, Rabu (29/8).
Honda BR-V (Foto: Dok. HPM)
Biasanya untuk menstimulus pasar yang lesu atau merangsang penjualan produk, pabrikan akan menghadirkan model pembaruan, baik revisi tampilan, penyematan fitur, hingga ubahan lain pada interiornya.
Khusus Honda, jenama Jepang ini tidak ingin gegabah untuk memberikan penyegaran dalam interval waktu yang singkat pada berbagai produknya. Jonfis menilai, belum saatnya BR-V untuk dirombak secara total.
"Dulu setiap ada motor show kami hadirkan model penyegaran, tapi kami juga dikomplain apa ini enggak terlalu cepat, sekarang (minim model pembaruan) ini salah juga," tambahnya.
New Honda BR-V (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Bukannya tanpa penyegaran, Honda sempat mempermak BR-V lewat jumlah revisi pada bulan April lalu dengan penambahan side body moulding, dan head unit layar sentuh model baru seperti yang ada pada Honda HR-V Prestige.
Ubahan yang demikian itu membuat harga jualnya melonjak Rp 1 juta untuk setiap tipenya. Selebihnya tidak ada yang berubah dengan Honda BR-V.
New Honda BR-V (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Di balik kap mesinnya masih ada mesin dengan kapasitas 1.500 cc i-VTEC yang menjanjikan tenaga 118 daya kuda (dk) pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm dicapai pada putaran mesin 4.600 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT.
Terakhir untuk menunjang aspek keselamatan, Honda menyematkan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Pada tipe tertinggi, BR-V sudah memiliki kontrol stabilitas dengan nama Vehicle Stability Assist (VSA) serta Hill Start Assist (HSA).
Harga new Honda BR-V: - S M/T Rp 236,5 juta - E M/T Rp 247,5 juta - E CVT Rp 257,5 juta - E Prestige Rp 272,5 juta
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: