Pencarian populer

Inilah 2 Motor Kustom Putra Sulung Jokowi

Honda CB 125 Modifikasi Milik Gibran Rakabuming (Foto: dok. istimewa)

Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka punya motor kustom baru. Sebelumnya, pemilik Markobar ini telah memiliki motor kustom bergaya Cafe Racer yang dibangun dari Honda CB 125 lansiran 1974. Motor yang dibalur dengan warna biru langit itu dibuat di rumah modifikasi Rich Richie Ride & Garage (RRRG) di Solo, Jawa Tengah.

Saat itu, Eko Sutanto sang penggawa RRRG mengakui, bila sebelumnya motor CB Gibran tersebut bergaya Jap Style, kala itu Gibran menginginkan kuda besi kesayangannya itu diubah menjadi sebuah Cafe Racer.

Seakan bosan dengan gaya kustom yang itu-itu aja, Gibran kembali hadir dengan motor barunya yang sudah dimodifikasi. Motor kustom baru bergaya Bobber-nya ini buatan tangan terampil builder Katros Garage di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan. Dasarnya menggunakan Royal Enfield 500.

Loading Instagram...

Bobber berkelir hijau army ini tampil dengan ubahan yang tidak terlalu banyak. Dari depan, lampu utamanya dikustom menggunakan model yang sudah LED. Masih dari depan, spion dan handle grip-nya juga diubah untuk mendongkrak tampilannya yang lebih mengikuti zaman sekarang.

Masih ada lagi ubahannya, joknya pun terlihat diganti dengan model kustom warna coklat agar senada dengan warna hijaunya. Melihatnya agak ke bawah, sektor kaki-kaki rupanya mendapat sentuhan ubahan seperti penyematan cover shock depan, spakbor yang tidak lagi memanjang seperti RE 500 standard, hingga model knalpotnya yang lebih kecil lehernya dan meliuk ke atas.

Loading Instagram...

Tak lupa, ubahannya juga hadir di sisi bannya. Terlihat ukuran bannya lebih besar menggunakan tapak dual purpose yang semakin membuatnya makin kekar.

Selebihnya, seperti tangki bensin, mesin, dan kotak aki masih sama bentuknya alias tidak mendapatkan sentuhan modifikasi kecuali diwarnai hijau army dan blok mesin hitamnya.

Royal Enfield 500 (Foto: dok. Topspeed)

Bila melirik laman resmi Royal Enfield Indonesia, RE 500 menggendong mesin berkubikasi 499 cc satu silinder berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 27 dk pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 41,3 Nm pada 4.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan.

Adapun mengenai harga, RE 500 ini diniagakan dengan banderol Rp 89,6 juta. Sementara warna yang dapat dipilih meliputi Classic Tan, Lagoon (Biru), dan Classic Black.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40