Pencarian populer

Mau Ada yang Baru, Diskon Nissan Grand Livina Tembus Rp 50 Juta

Nissan Grand Livina Special Version Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO

Model MPV Nissan Grand Livina yang diproduksi tahun lalu, ternyata masih ada stoknya di beberapa diler. Coba menghubungi tiga tenaga penjual di lokasi yang berbeda, Grand Livina VIN 2018 ternyata didiskon sampai Rp 50 juta.

Nampaknya pihak diler berupaya untuk cepat-cepat menghabiskan stoknya, sebelum MPV Nissan terbaru berbasis Xpander datang. Seperti informasi yang beredar, MPV baru Nissan yang punya nama Livina itu bakal mengaspal di kuartal pertama tahun ini.

“Jadi untuk tipe matik XV CVT yang harganya di Rp 254 juta, kami tawarkan menjadi Rp 204 juta saja,” ujar tenaga penjual kepada kumparanOTO, Minggu (10/2).

Tenaga penjual lainnya, membuka diskon di angka Rp 45 juta. Namun dirinya menambahkan, bila melakukan tanda jadi atau SPK, diskon bisa didiskusikan kembali.

Buat yang sedang memburu mobil baru di segmen MPV dengan harga miring, tidak ada salahnya untuk mencoba sambangi diler Nissan. Siapa tahu bakal dapat diskon lebih menarik, atau bonus aksesori.

Nissan Grand Livina Special Version Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO

Dengan harga segitu, kita sudah bisa menunggangi MPV low-roof bermesin 1.5L, dengan transmisi CVT, dan muat 7-penumpang. Sementara pasaran mobil-mobil MPV dengan spesifikasi ciamik dan berteknologi, harganya bisa lebih dari itu.

D i atas kertas, Nissan Grand Livina mengandalkan mesin 1.498cc 4-silinder 16 valve DOHC berteknologi VTC (Variable-valve Timing Control), yang menjanjikan tenaga sampai 109 PS atau 107,5 dk pada 5.600 rpm. Sementara torsinya 14,6 kg-m atau 143,18 Nm pada 4.000 rpm.

Kemudian berbicara soal fitur safety, ada rem Anti-lock Braking System (ABS), dengan kawalan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), dengan dua Aribag di baris depan. Sementara fitur keamanan ada power door lock dengan sensor kecepatan, keyless entry dan alarm, serta sensor parkir.

Sudah Tak Ada Vin 2019

Informasi lain yang diutarakan tenaga penjual yang dihubungi kumparanOTO, menyebutkan sampai saat ini untuk Grand Livina VIN 2019 tidak ada. Ini jadi indikasi, kalau memang Nissan Indonesia nampaknya sudah menyetop Livina lawas, dan bersiap untuk memproduksi model barunya.

“Kalau daftar harga di 2019 ini, VIN 2019 untuk Grand Livina tidak ada Pak,” ujar tenaga penjual yang dirahasiakan namanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: