Pencarian populer

Mitsubishi Xpander Laris Manis di IIMS 2019

Mitsubishi Xpander Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Mitsubishi Indonesia dulang penjualan tinggi selama sebelas hari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Tercatat dari 25 April sampai 5 Mei 2019, tiga berlian mencatat 3.104 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima kumparan, angka tersebut melampaui target yang dicanangkan sebanyak 2.710 unit serta melebihi capaian SPK tahun lalu pada gelaran yang sama.

"Capaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan dari penjualan hingga purna jual," tulis Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

Bila dijabarkan, Xpander mendominasi kontribusi paling besar hingga 69 persen, disusul Pajero Sport sebanyak 28 persen, dan 3 persen gabungan pemesanan dari Triton dan Outlander Sport.

Mitsubishi Pajero Sport Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Padahal sebelumnya selama 8 hari pameran, pabrikan bisa membukukan 1.700 SPK atau sudah mencapai kuantitas hingga 63 persen dari target. Artinya sisa tiga hari perhelatan, peningkatan penjualannya bisa menyentuh hampir dua kali lipat pada periode tersebut.

Sayangnya tidak dirinci lagi soal nominal penjualan Xpander edisi terbatas. Data terakhir pada 2 Mei 2019 memperlihatkan sudah ada 200 SPK pada model tersebut.

Kalau dibandingkan pada gelaran IIMS 2018, tiga berlian bisa menjual 2.644 unit atau melebihi targetnya yang saat itu direncanakan bisa terjual 2.050 unit.

Mitsubishi Triton Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Adapun Xpander jadi penyumbang terbesar dengan SPK lebih dari 1.300 unit, kemudian dibantu penjualan Pajero Sport edisi Rockford Fosgate sebanyak 400 unit.

Sedangkan pada IIMS edisi 2017, dari target yang direncanakan sebanyak 1.200 unit, pabrikan membukukan 1.429 SPK. Artinya selang 3 tahun penyelenggaraan, tiga berlian selalu lampaui target jualan.

Namun IIMS bukan cuma sekadar jualan, ada parade test drive yang memungkinkan calon konsumen memantapkan hatinya memboyong mobil pilihannya.

Area test drive di IIMS 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO

Setelah diakumulasikan, mobil-mobil Mitsubishi mencakup Pajero Sport Dakar 4x4, Xpander tipe Ultimate, dan tipe Sport telah diuji coba atau test drive pengunjung IIMS 2019 sebanyak 601 kali.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia terhadap lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia," tuntas Nakamura.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57