Pencarian populer

Modal Rp 750 Ribu, Bisa Bikin Tampilan Yamaha NMax Mirip XMAX

Yamaha NMax 'Cover Baby XMAX' (Foto: Instagram @afmotoshop )

Modifikasi Yamaha NMax makin hari makin unik dan beragam. Gaya modifikasi yang diterapkan mulai dari ubahan minimal sampai ubahan total semata-mata untuk permak penampilan ataupun menambah fungsionalitas tunggangan.

Salah satu faktor yang membuat Yamah NMax menjadi favorit untuk dimodifikasi adalah mudahnya penyematan komponen-komponen motor lain, termasuk model dari keluarga Maxi Yamaha yang lain. Hal ini yang coba dimanfaatkan bengkel AF motoshop.

Bengkel yang bermarkas di Depok ini coba mengaplikasikan wajah sangar dari Yamaha XMAX ke 'adiknya', NMax. Hasilnya pun bisa dibilang cukup rapih dan mirip. Menamakan proyek modifikasi ini sebagai 'Cover Baby XMAX', ubahan difokuskan pada bagian muka depan, mulai dari windshield sampai cover depan yang menutupi bagian lampu depan.

"Ini kami bikin sendiri dan sebenarnya udah ada dari awal tahun 2018, tapi ini kita bikin versi upgrade dengan penambahan kaca spion dan windshield," terang Budi Arif Wibowo, bos dari AF motoshop kala dihubungi kumparanOTO, Kamis (18/10).

Dia juga menjelaskan kalau komponen yang digunakan bersifat plug and play alias bisa dibongkar pasang dengan mudah tanpa perlu melakukan perombakan bentuk bodi asal sepeda motor. Modifikasi dilakukan hanya dengan membuka set cover depan termasuk windshield dan dudukan pelat nomor kendaraan dan diganti dengan set 'Cover Baby XMAX' ini.

"Kalau main ke bengkel ya sekalian dipasang, pasangnya sendiri juga gampang banget. Kami kasih set bautnya sama untuk windshield juga ada bantalannya supaya enggak getar. Pasang paling hanya memakan waktu lima menit," tambah Arif lagi.

Lebih lanjut dia memaparkan kalau fokus cover yang dibuat untuk mempertajam bagian winglet depan agar serupa dengan Yamaha XMAX. Bahan yang digunakan sendiri dpilih fiberglass premium. Sampai sejauh ini dia mengaku sudah ada puluhan konsumen yang sengaja datang ke bengkelnya untuk memakai 'Cover Baby XMAX' ini.

Arif juga mengatakan meski cover depanya dirombak dia menjamin kalau tidak akan mengganggu funsionalitas lampu depan.

"Ini sebelum saya publish ke pasar, saya tes dulu ke Bandung, ke Ciletuh, aman kok buat lampu jauh maupun depannya."

Loading Instagram...

Harga dan Garansi

AF motoshop membanderol set 'Cover Baby XMAX' dengan harga Rp 750 ribu. Selain set bodi depan konsumen juga mendapat kaca spion milik Ninja ZX250 dan windshield standar untuk menunjang tampilannya. Terdapat juga pilihan dengan windshield panjang yang harganya lebih mahal Rp 100 ribu.

Arif juga berani menjamin kualitas produknya ini. Kalau barang yang didapat konsumen rusak dia siap menggantinya dengan barang baru dengan catatan bukan karena jatuh ataupun kesalahan pengiriman atau ekspedisi..

"Kalau retak tiba-tiba, ya seumur hidup tak kasih. Misal setahun dipakai tiba-tiba retak ya bawa aja ke sini tak ganti. spesial buat konsumen kami lah," ucap Arif lagi.

--

AF motoshop Jl. Gandaria 2 no.27, RT07/06 Ratujaya-Depok 16439 02177804759 082311112393

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: