kumparan
5 Des 2017 12:48 WIB

Peugeot Garap Kapal Masa Depan

i-Cockpit (Foto: Peugeot)
Siapa yang tidak tahu Peugeot? Ya, dia adalah produsen mobil Prancis yang mengawali usahanya sebagai produsen sepeda dan penggiling kopi.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Peugeot meneropong jauh ke masa depan. Mereka bekerjasama dengan Beneteau, perusahaan yang bergerak dibidang produksi motor dan kapal layar merancang sebuah kendaraan futuristik.
i-Cockpit (Foto: Peugeot)
Dilansir dari Carscoops, Selasa (5/12), dalam menggarap kapal dengan nama Sea Drive ini Peugeot mewarisi fitur i-Cockpit yang ada di model SUV dan dikolabirasikan teknologi ship control milik Beneteau.
Di interior, dia punya roda kemudi untuk menciptakan manuver yang lebih mudah dan lebih gesit. Kemudian dia memiliki layar sentuh berukuran 17 inch yang dapat meninjau dan menjadi anatrmuka kontrol kapal, layar head-up, dan rangkaian sakelar toggle untuk beberapa fungsi vital.
i-Cockpit (Foto: Peugeot)
Beralih ke masalah sistem kontrol kapal. Di sini pengemudinya bisa mengakses beragam fungsi onboard seperti; pencahayaan, penyejuk udara, navigasi, listrik, sistem audio, mesin, baterai dan tingkat bahan bakar.
ADVERTISEMENT
“Kami senang memiliki kesempatan untuk menerapkan ergonomi dan desain i-Cockpit yang dibuat dengan sepenuh hati ke sektor industri yang berbeda dan kami dapat menunjukkan kemampuan kami untuk beradaptasi. Apalagi ada kesempatan bagi kami untuk membentuk kemitraan dengan perusahaan kapal yang bergengsi seperti BENETEAU." ujar Jean-Philippe Imparato, CEO Peugeot.
i-Cockpit (Foto: Peugeot)
Phillipe menambahkan, Peugeot tidak menargektkan untuk mulai memproduksi kapal ini dalam waktu dekat. Namun dengan konsep ini, mereka ingin memamerkan bagaimana hasil inovasi dari Laboratorium Desain Peugeot di bidang maritim.
i-Cockpit (Foto: Peugeot)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan