kumparan
18 Des 2017 17:24 WIB

Punah di Indonesia, Honda Freed Dapat Penyegaran di Jepang

Honda Freed Modulo X (Foto: paultan.org)
Eksistensi mobil kotak dengan pintu geser di Indonesia pernah diinisiasi Honda Freed. Saat itu Honda bermain sendiri di saat pabrikan lain berfokus memproduksi low multi purpose vehicle (LMPV). Bukan hanya berjaya di negeri sendiri, PT. Honda Prospect Motor (HPM) saat itu juga melakukan ekspor Honda Freed ke negara tetangga di Asia Tenggara pada pengujung tahun 2009.
ADVERTISEMENT
Sudah 1 tahun lebih HPM absen memproduksi Honda Freed. Alasan utamanya karena tren konsumen yang lebih memilih mobil SUV dan MPV ketimbang mobil kotak dengan pintu geser.
Berbeda dangan Indonesia yang sudah tidak melanjutkan eksistensi Honda Freed, di Jepang penyegaran dilakukan oleh Honda untuk si boxy ini. Honda meluncurkan Honda Freed dengan tampilan sporty dengan nama Honda Freed Modulo X seperti dikutip dari paultan.org pada Senin (18/12).
Coba menanyakan kemungkinan hadirnya mobil ini ke Indonesia, kumparanOTO coba menghubungi Marketing & Aftersales Director HPM Jonfis Fandi. Menurut dia, meski mendapat penyegaran di Jepang, HPM mengaku belum ada rencana untuk membawa Honda Freed Modulo X kembali ke Tanah Air.
Bicara mengenai Honda Freed Modulo X, varian terbaru dari mobil kotak generasi kedua ini tampil makin sporty dengan penambahan bodi kit. Bempernya yang berwarna hitam dengan disematkan lampu kabut dan daytime running light (DRL).
Honda Freed Modulo X (Foto: paultan.org)
Melihat sisi samping, tidak ketinggalan side skirt ditambahkan sedangkan suspensi diatur rendah untuk menguatkan karakter sporty. Velg baru dengan jari-jari 15 inchi juga diaplikasikan pada Honda Freed Modulo X.
ADVERTISEMENT
Melihat ke belakang, ada spoiler tail gate juga bodi kit yang membuat tampilan mobil ini semakin sedap dipandang. Tidak ketinggalan emblem Honda Freed, serta Modulo X dan Hybrid turut mewarnai pintu bagasinya.
Melirik interior mobil, karakter Modulo X semakin terasa dengan aksen piano black pada dashboardnya, stir yang dilapisi kulit, audio touch screen sebesar 9 inchi yang tentunya dilengkapi fitur navigasi pada head unit.
Honda Freed Modulo X (Foto: paultan.org)
Emblem Hybrid yang ditempelkan juga bukan sekedar pajangan, Honda Freed Modulo X ini akan tersedia varian mesin Sport Hybrid i-DCD atau mesin bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC. Di Jepang, mobil tersebut akan dijual dengan rentang harga 2.830.680 sampai 3.152.520 yen atau bila dikonversikan sebesar Rp 333,9 hingga 374,2 juta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan