kumparan
27 Sep 2018 12:11 WIB

Selain Kuota Pemesanan, Brosur Jimny Ternyata Juga Ludes

Suzuki Jimny (Foto: dok. Carscoops)
Suzuki Jimny terus menorehkan sambutan yang positif dari masyarakat Jepang. Bukan hanya kuota penjualannya saja yang ludes, brosur SUV kotak tersebut selalu habis diburu warga.
ADVERTISEMENT
Berdasarakan laporan Best Car, salah satu diler resmi mobil Suzuki di Negeri Sakura, bahkan sudah meningkatkan jumlah cetakan brosur kendaraan tersebut hingga 3 kali lipat, namun pihaknya terus kehabisan brosur lantaran antusias warga yang terbilang tinggi.
Sebelumnya Suzuki telah menetapkan kuota produksi Jimny sebanyak 15.000 unit dan 1.200 unit Jimny Sierra yang dipersiapkan hingga akhir tahun. Namun saat kran pemesanannya dibuka pada saat peluncurannya awal bulan Juli lalu, dalam hitungan sebulan tidak ada lagi kuota yang tersisa.
Padahal hingga akhir Agustus tahun ini, konsumen yang terdaftar ingin memesan Jimny mencapai 25.000 lebih sedangkan Jimny Sierra sebesar 5.000 pesanan.Hal ini tentunya mendorong Suzuki Jimny untuk meningkatkan kapasitas produksi. Hanya saja keputusan tersebut tidak dilakukan pada saat ini.
Sejumlah pengunjung melihat mobil Suzuki Jimny generasi keempat yang resmi diperkenalkan di GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Suzuki menilai, bila terlalu terburu-buru menambah kuota produksi Jimny, dikhawatirkan permintaan akan menurun setelah momentum peluncuran. Ini berarti bagi calon pembeli yang tidak termasuk kuota harus menunggu sampai tahun depan.
ADVERTISEMENT
Suzuki Jimny terbaru yang merupakan generasi keempat ini terus mempertahankan karakteristik generasi sebelumnya. Wujudnya tetap mengotak dengan desain yang revolusioner namun dibubuhkan aksen modern.
Mobil Jimny keluaran terbaru, di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (3/8) (Foto: Alfons Hartanto/kumparan)
Sementara di balik kap mesinnya, khusus Suzuki Jimny menggendong mesin 600 cc 3 silinder turbo bertenaga 63 dk dan torsi 96 Nm, sedangkan varian Sierra membawa mesin 1.500 cc yang menjanjikan tenaga 100 dk dan torsi 130 Nm.
Lebih dari itu, Jimny akan tersedia dalam 3 tipe: XC, XL, dan XG. Tipe XG sebagai trim terendah sudah tersematkan airbag depan. Tipe menengahnya XL akan mendapat pengaturan AC otomatis, tombol start/stop engine dan keyless entry ditambah kaca spion yang sudah elektrik.
Video
Lebih lanjut Tipe tertingginya XC sudah mengusung lampu depan LED, pembersih lampu, cruise control, dan velg 16 inci.
ADVERTISEMENT
Untuk Jimny Sierra akan tersedia 2 varian, JC dan JL. Tipe JC akan mendapatkan lampu kabut, pengaturan AC otomatis, keyless, smoked glass, dan velg 15 inci, sedangkan tipe JC sebagai trim tertinggi mendapat semua fitur seperti JL ditambah pembersih lampu depan, cruise control, dan spion dengan LED.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan