Pencarian populer
7 September 2018 1:37 WIB
0
0
Sisa 4 Unit, Kembaran Motor Emas Jokowi Bakal Jadi Rebutan
Presiden Joko Widodo dan motor chopper emasnya. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Motor emas Jokowi yang merupakan produk kolaborasi antara Elders Garage dan Kick Ass Chopper nyatanya berhasil menarik minat banyak pecinta kendaraan roda dua untuk memiliki motor yang sama.
Pendiri Elders Garage Heret Frasthio yang awalnya ingin motor emas itu menjadi spesial dan hanya dimiliki oleh Presiden Joko Widodo pun akhirnya luluh juga.
"Permintaan orang-orang banyak banget, yang tanya lewat Instagram ataupun teman yang langsung order. Awalnya gak dikasih karena mikirnya, 'udah deh biar punya Bapak (Jokowi) saja,' tapi setelah gue pikir-pikir, gak apa-apa juga karena toh sama Pak Jokowi juga gak apa-apa. Malah Bapak sendiri bilangnya, 'kalo bisa dibikin banyak.'," cerita Heret kepada kumparanOTO saat ditemui di Custom Collaboration, Lippo Mall Kemang, Kamis (6/9).
Dia sendiri kemudian memutuskan membuat 'replika' motor ini tapi dalam jumlah yang terbatas agar tetap terasa spesial bagi pemiliknya. Delapan yang Heret anggap sebagai angka keberuntungan pun dipilih menjadi jumlah yang pas untuk unit motor emas tiruan ini. Kedelapan unit motor ini sendiri mendapat penomoran khusus dari 1 sampai 9 karena angka 4 tidak dipakai.
Tidak perlu waktu lama bagi Heret untuk mendapatkan pelanggan, hingga saat ini total tersisa tinggal empat unit kendaraan tiruan motor emas Jokowi yang belum bertuan. Heret menceritakan empat unit yang sudah laku diboyong oleh artis Adipati Dolken, seorang pejabat, dan dua orang kolektor dari Medan dan Malang.
Replika Chopper Emas Jokowi yang Dibeli Adipati Dolken (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)
Capaian ini bisa dibilang cukup hebat mengingat motor emas ini dibanderol harga yang tidaklah murah.
"Kalau bicara soal harga memang aku harus publish harga jual. Aku harga jual di Rp 200 juta, delapan unit, mirip --kembar identik -- dengan motor Bapak (Jokowi)," terangnya.
Nantinya konsumen bukan hanya mendapat unit motor chopper hasil modifikasi, tapi juga sebuah miniatur, plakat, dan lembar spesifikasi yang dicetak rapih untuk memperkuat kesan spesial pada motor ini. Heret juga mengaku menyisipkan penomoran khusus untuk setiap unitnya yang , "memang kita sembunyikan agar jadi privasi kita dengan owner-nya."
Dia juga menjelaskan bagi yang tertarik dan ingin memboyong motor emas ini bisa langsung saja menghubungi dirinya lewat akun Instagaram Elders Garage atau Elders Company, atau mengakses situs resmi mereka.
Setelah itu nantinya motor akan dikerjakan dalam waktu kurang lebih 20 hari. Selain motor emas Jokowi ini, Heret juga sebenarnya menerima untuk modifikasi motor lain untuk menjadi chopper.
"Sekarang sih katalognya lagi diproses. Jadi nantinya bukan cuman chopper emas ini aja, nanti bisa, 'lu mau ganti fork apa, stang apa?' Itu bisa yang penting mesinnya di bawah 500 cc," terang Heret menutup percakapan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: