Pencarian populer

Skema Cicilan Mitsubishi Xpander Exceed dengan Uang Muka Rp 45 Juta

Mitsubishi Xpander (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Pameran otomotif biasa dijadikan pabrikan atau agen pemegang merek sebagai momen untuk mengejar target penjualan, caranya dengan memberikan penawaran menarik berupa potongan harga, jaminan layanan purnajual atau bonus pembelian.

Contohnya selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 berlangsung, pembeli Xpander akan mendapatkan penawaran menarik, bukan diskon besar sayangnya.

Saat kumparanOTO menyambangi booth Mitsubishi yang berlokasi di hall A1 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, salah satu tenaga penjual di sana membeberkan akan memberikan harga jual sebelum kenaikan harga Xpander yang direncanakan diberlakukan Mei mendatang.

"Kalau beli pas IIMS, saya kasih harga jual yang dulu mas, soalnya nanti Mei mau naik lagi kisaran Rp 3 juta-an, jadi mendingan beli sekarang," ujarnya sambil tertawa.

Sayangnya saat disinggung mengenai bonus pembelian seperti karpet dasar, jok kulit atau kamera parkir, ia menggeleng-gelengkan kepala yang mengindikasikan tidak ada.

Mitsubishi Xpander (Foto: Citr Pulandi Utomo/kumparanOTO)

Selain program cicilan yang ditawarkan perusahaan pembiayaan dengan uang muka rendah, ada pula skema cicilan Rp 3 jutaan rupiah yang tentunya harus ditebus dengan uang muka yang besar.

Contohnya untuk memiliki satu unit Xpander tipe Exceed transmisi manual dengan angsuran Rp 3 jutaan per bulan selama 5 tahun dan bunga 6,5 persen, kamu harus menyerahkan uang muka setidaknya Rp 170-an juta, atau 20 persen dari harga jualnya sebesar Rp 222,6 juta.

Apabila memiliki budget mencapai Rp 45 juta, uang tersebut dapat dijadikan uang muka untuk memboyong Xpander tipe yang sama dan angsuran yang harus dibayarkan tiap bulannya sebesar Rp 5 jutaan selama 5 tahun.

Sementara untuk membeli Xpander tipe tertinggi, setidaknya kamu harus menyiapkan dana Rp 50 jutaan untuk dijadikan uang muka dan angsuran yang harus dibayar per bulan selama 5 tahun berkisar Rp 5,7 juta.

Adapun skema cicilan Mitsubishi Xpander dari perusahaan pembiayaan Mega Auto Finance (MAF) dapat dilihat pada tabel (harga Xpander setelah kenaikan harga) berikut.

Skema Cicilan Mitsubishi Xpander (Mei 2018) (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53