Pencarian populer

Soal Absennya Daihatsu Sirion Mesin 1,5 Liter di Indonesia

All New Sirion Generation (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Daihatsu secara resmi menghadirkan all new Sirion dengan ubahan bentuk yang lebih modern dengan penyematan lampu LED dan ragam fitur keselamatan dan keamanan.

Bukan produksi dalam negeri, melainkan rakitan Malaysia sehingga Daihatsu Sirion generasi ketiga ini berstatus completely built-up (CBU) Malaysia.

Di Malaysia sendiri Daihatsu Sirion dikenal dengan nama Perodua Myvi, sekaligus menjadi mobil perkotaan yang paling laris, ketimbang mobil MPV yang ramai berlalu-lalang di jalanan Indonesia.

Selain itu, Perodua Myvi hadir dengan dua pilihan mesin bensin yakni berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc, sementara Daihatsu sendiri memutuskan hanya menghadirkan satu varian saja bermesin 1.300 cc. Hal tersebut tidak terlepas dari pasar city car yang tidak begitu kuat di Tanah Air, juga banyaknya APM yang memproduksi mobil perkotaan.

“Pasar city car di Indonesia tidak berkembang terlalu baik dan pemainnya sangat banyak. Ada 11 pemain, pasarnya hanya 3 ribu, sementara Sirion dua ratus unit,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di acara peluncuran all new Daihatsu Sirion, Selasa (13/2) di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

All new Daihatsu Sirion (Foto: Alfons Hartanto/kumparanOTO)

Amel sapaan akrabnya, juga tidak menampik hal tersebut untuk mendukung operasional Daihatsu yang lebih efektif dan efisien. Apabila terlalu banyak varian yang dihadirkan sementara pasarnya sedikit, lebih lanjut akan membuat operasionalnya tidak berjalan baik.

“Dengan pasar relatif kecil kalau terlalu banyak pilihan tentu di operation tidak efisien. Buat kami efisiensi operation sangat penting makanya kami putuskan hadirkan yang 1.300 cc. Kalau di Malaysia sebulan bisa 13 ribu, di Indonesia cuma 200, tidak efisien kalau terlalu banyak varian,” tambah Amel.

Daihatsu menargetkan penjualan all new Sirion sebesar 200 unit per bulannya, di samping tetap mempertahankan produk-produk mobil berkapasitas 7-penumpang yang menjadi unggulan di Tanah Air.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: