kumparan
26 Jan 2018 12:54 WIB

Spesifikasi, Fitur, dan Harga Yamaha Lexi

Yamaha Lexi (Foto: Alfons/kumparanOTO)
Yamaha Lexi akhirnya lakoni debut di Jakarta, Jumat (26/1). Diposisikan sebagai adik Yamaha NMax, hadirnya model skutik dengan mesin 125 cc ini melengkapi jajaran MAXI Series mereka.
ADVERTISEMENT
Yamaha Lexi memiliki desain yang tidak terlalu besar dibandingkan keluarga skutik gambot besutan garpu tala. Di depan dia memiliki bentuk lampu utama yang khas -- mirip model kompetitor -- dan sudah berbasis LED. Penggunaan lampu LED pada motor ini hanya berlaku untuk lampu depan saja.
Fitur
Pertama, kamu perlu tahu bahwa Yamaha Lexi ini dipasarkan dalam dua tipe: Lexi dan Lexi S.
Kemudian bicara fitur, seluruh tipe skutik 125 cc tersebut sudah didukung speedometer full digital, ban lebar, electric power socket, answerback system, lampu hazard, pendingin cairan, start and stop system, dan smart motor generation.
Sedangkan pada Lexi S, dia punya fitur keyless, suspensi jenis sub-tank, dan desain jok.
ADVERTISEMENT
Dimensi
Yamaha Lexi menjadi anak `bontot` dalam MAXI Yamaha. Motor ini dirancang kompak namun berorientasi pada kenyamanan berkendara dengan ruang pijakan kaki yang bisa disesuaikan.
Yamaha Lexi (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Yamaha Lexi memiliki dimensi panjang 1.970, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm dengan jarak sumbu roda 1.350 mm. Bobot Yamaha Lexi S lebih berat 1 kilogram.
Lebih lanjut, skutik baru ini menggunakan rangka underbone, suspensi depan garpu teleskopik, dan unit swing di belakang.
Mesin
Di jantung mekanis, Yamaha Lexi mengemas mesin 4-tak SOHC, satu silinder, yang menjanjikan tenaga 11,7 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 7.000 rpm.
Mesin Yamaha Lexi sudah menggunakan teknologi Blue Core dengan dukungan Variable Valve Actuation (VVA) dan Smart Motor Generator (SMG). Tak ketinggalan ada Stop and Start System yang membuat mesin mati ketika berhenti lebih dari 5 detik dan bisa menyala kembali ketika tuas gas diputar.
Yamaha Lexi (Foto: Dok. PT YIMM)
Harga
ADVERTISEMENT
Sejauh ini belum ada informasi resmi perihal harga Yamaha Lexi ini. Namun Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, berharap harga adik Yamaha NMax ini tak lebih dari Rp 20 juta.
"Dengan desain dan fitur-fitur yang ada, mestinya harganya tinggi, tapi untuk konsumen Indonesia, Yamaha selalu memberikan yang terbaik," ucap Dyonisius.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·