Pencarian populer

Suzuki Ertiga Dreza vs All New Suzuki Ertiga, Mana Lebih Lengkap?

Komparasi Ertiga Lama dan Baru (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
Suzuki membuat gebrakan besar dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pada hari pertama (Kamis ,19/4) salah satu even otomotif paling besar di Indonesia itu mereka menghadirkan all new Suzuki Ertiga.
ADVERTISEMENT
Tentunya ini menarik selain karena selain membuat persaingan di pasar low multi-purpose vehicle (LMPV) makin kompetitif, Suzuki juga terlihat sigap dalam menanggapi hadirnya Mitsubishi Xpander yang mendapat reaksi luar biasa baik dari masyarakat Indonesia.
Namun Suzuki nampaknya tidak 'turun' dengan line-up selengkap sebelumnya. Suzuki Ertiga Dreza yang merupakan varian tertinggi dan hadir dengan fitur paling lengkap justru tidak dihadirkan. Sebagai gantinya mereka menambahkan fitur Electronic Stability Programme (ESP) untuk varian tertingginya all new Suzuki Ertiga GX ESP.
Suzuki Ertiga Dreza memang pada generasi sebelumnya 'tampil beda' sendiri. Punya dimensi dan desain yang berbeda membuat Suzuki Ertiga Dreza juga dihadirkan dengan kesan yang lebih mewah dan membuat mobil ini terkesan berbeda dibanding Ertiga biasa.
ADVERTISEMENT
Di sini menariknya, all new Suzuki Ertiga sampai berita ini diturunkan belum mengumumkan harga resminya. Meski begitu berdasar informasi beberapa tenaga penjual harga Suzuki Ertiga terbaru ini disebut-sebut akan naik sekitar Rp 10 - 15 juta. Ini artinya harga varian tertinggi all new Suzuki Ertiga bisa mencapai harga Rp 240 juta-an alias setara dengan Suzuki Ertiga Dreza yang terakhir kali terlihat di katalog Suzuki dijual dengan harga Rp 244 juta.
Itu baru segi harga --itu pun belum dipotong diskon yang mungkin diberikan untuk Ertiga Dreza. Lalu bagaimana dari segi performa dan fitur? Melalui tabel berikut kumparanOTO coba memberikan perbandingan head-to-head keduanya. Jadi meski sudah hadir dengan tampilan baru, yakin kamu yang tertarik dengan Suzuki Ertiga enggan melirik Dreza?
Komparasi Suzuki Ertiga (Foto: Sabryna Putri Muviola/kumparan)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85