Pencarian populer

Tampil ala Scrambler Fighter, Honda CRF 150L Semakin Terlihat Tangguh

Honda CRF 150L hasil modifikasi (Foto: dok. pribadi)

Honda CRF 150L pada dasarnya disiapkan oleh PT Honda Astra Motor (AHM) sebagai sepeda motor untuk medan off-road. Meski begitu dengan beberapa tahapan modifikasi, sepeda motor ini bisa menjadi motor dual-purpose yang tidak kalah menarik perhatian.

Hal ini dibuktikan oleh Ikbal Saputra. Salah seorang juara Honda Modif Contest (HMC) 2017 ini melakukan modifikasi untuk motor trail pabrikan asal Jepang ini dengan gaya scrambler fighter.

"Pada dasarnya saya suka trail tua sama street fighter. Jadi di sini saya menyatukan dua konsep itu,makanya saya memilih ban yang dual-purpose,dan tangki saya buat cover gitu, biar ala-ala street fighter," terang dia saat bercerita kepada kumparanOTO, Sabtu (28/7).

Ikbal kemudian juga menjelaskan kalau dia menghadirkan ubahan total terutama pada bagian tangki yang dia buat lebih melebar, serta bagian bodi dikustom ulang olehnya, tidak lupa swing arm dan knalpot juga dibuat secara khusus. Selain itu untuk menunjang penampilan konsep scrambler-nya dia pun menggunakan lampu utama berbentuk bulat yang sudah dilengkapi dengan LED.

Meski ubahan pada sepeda motor ini cukup banyak, Ikbal sendiri mengaku mempertahankan beberapa bagian untuk menjaga ciri khas dari Honda CRF 150L seperti bagian sasis depan, mesin, sistem kelistrikan serta suspensi.

"Suspensi depan dan belakang saya tetap pakai original CRF, karena saat saya coba test ride sangat nyaman keduanya," tambah Ikbal lagi.

Yang tidak kalah menarik dari hasil modifikasi ini adalah pemilihan warna. Kombinasi merah, putih, dan biru membuat motor ini terlihat memukau dan unik.

eelrbwsad3tyks7c4jiaz6wz4yfumalovfroisryy87zam7xutbgvlcykbnu

Lebih lanjut penggawa Dorkoro Classic Custom Parts, Pekanbaru, ini juga menyebut kalau modifikasi yang dia lakukan bukan hanya sekadar menawarkan tampilan yang unik tapi juga fungsionalitas yang teruji. Secara khusus dia menyoroti pemanfaatan ban dual-purpose yang memang sengaja disematkan sehingga motor ini bisa menerjang berbagai medan.

Untuk memodifiasi Honda CRF 150L ini Ikbal mengaku memanfaatkan sepenunya waktu dan modal uang yang diberikan PT AHM, yakni 3 bulan dan Rp 40 juta.

Detail ubahan Honda CRF 150 L Scrambler Fighter: Body: Kustom baja Lenga ayun: Kustom Pipe Velg Depan: TK Racing 2,15; 19" Velg Belakang: TK Racing 3,00; 18" Ban Depan: Shinko 110/80 Ban Belakang: Shinko 120/90 Suspensi Depan: Upside Down Original CRF 150L Suspensi Belakang: Monoshock Suspension CRF 150L Tromol Depan: Original CRF 150L Tromol Belakang: Kustom CRF 150L Steering Handle: Fatbar Lampu Depan: Headlight Daymaker 5,75" Lampu Belakang: Taillight LED Tangki: Kustom Knalpot: Kustom Cat: Full Body Airbrush Painting

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: