Pencarian populer

Tarif Sewa Honda PCX Listrik Rp 2 Juta per Bulan

Honda PCX Listrik. (Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO)

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan PCX Listrik buat pasar dalam negeri. Namun sayangnya produk ini masih belum dijual, dan hanya bisa disewa saja itupun bukan untuk konsumen ritel.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, menuturkan bahwa tarif sewa Honda PCX Listrik dipatok Rp 2 juta per bulan. Mereka pun sudah membuka layanan sewa ini bagi perusahaan-perusahaan yang berniat menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional.

“Terkait dengan lamanya masa sewa, kami mencari yang mau menyewa lebih dari 1 tahun, 2-3 tahun," tutur Thomas saat ditemui seusai peluncuran Honda PCX Listrik di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/1).

Adapun, tarif sewa tersebut telah meliputi layanan servis dan dukungan teknisi. Untuk saat ini Honda menyiapkan lima lokasi servis salah satunya di Wahana Gunung Sahari, serta tiga swap station. "Seluruh infrastruktur kami siapkan. Mulai swap baterainya, kemudian sistem off-board-nya, dan bisa juga menyewa baterainya," ujar Thomas.

"Dari sisi aftersales juga beberapa bengkel kami sudah dipersiapkan termasuk juga baterai manajemennya, kami bantu dan kami manage. jadi satu total package konsumen bisa aman dan nyaman," ujarnya.

Swap battery Honda PCX Listrik.

Thomas menambahkan, mereka tak membatasi atau mensyaratkan khusus soal perusahan yang bisa menyewa Honda PCX Listrik. Ia pun belum memiliki data perusahaan mana yang tertarik dengan layanan sewa Honda PCX Listrik ini.

“Kami baru mau menjajaki, setelah ini (peluncuran) kami membuka kesempatan kepada perusahaan swasta dan pemerintah yang ingin menggunakan PCX listrik sebagai kendaraan operasional,” kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya.

AHM berharap dengan skema sewa ini bisa mendapat evaluasi dari pengguna dan bisa dipelajari untuk meningkatkan pengembangan produk. “Periodenya bisa sampai 2-3 tahun dan ini cukup panjang,” tuturnya. Untuk lokasi, Honda fokus menyediakan layanan sewa PCX Listrik ini di Jakarta.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57