kumparan
14 Feb 2019 8:44 WIB

Toyota Camry Terbaru Diganjar Bintang 5 ASEAN NCAP

All New Camry 2019. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Model sedan mewah Toyota Camry menyandang bintang lima oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries atau ASEAN NCAP.
ADVERTISEMENT
Berdasar laporan yang dipublikasikan pada 12 Februari 2019, pengetesan Toyota Camry generasi delapan varian G bermesin 2.000 cc ini, dilakukan pada Desember tahun lalu dan meraih total skor 91,47 persen.
Bagian Belakang All New Camry 2019. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Adapun untuk perlindungan penumpang dewasa, Camry menorehkan angka 35,31 dari 36 poin. Kemudian pada sektor tabrakan depan, Camry mencatat 15,31 dari 16 poin, dan untuk uji tabrak samping dan teknologi perlindungan kepala, mendapatkan poin penuh.
Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, mendapatkan angka 44,44 dari 49 poin. Untuk tabrakan depan dan samping mendapatkan poin penuh, juga 11,44 poin untuk akses kemudahan pemasangan child seat, ditambah 9 poin buat penilaian fitur yang cocok buat kursi anak.
All New Camry 2019. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Guna melengkapi penilaian, ASEAN NCAP menghadiahi skor tinggi pada aspek Safety Assist. Secara total nilainya 14,22 dari 18 poin, yang meliputi 8 poin buat teknologi pengereman dan penghindaran tabrakan, 3 poin untuk seatbelt reminder, 1,22 poin untuk fitur blind spot, dan dua poin lagi untuk teknologi lainnya.
ADVERTISEMENT
Bukan tidak mungkin kalau Camry bisa dengan mudah mendapatkan nilai yang istimewa soal aspek keselamatannya.
Camry terbaru dengan platform TNGA dan tampilan lebih sporty. Foto: Toyota
Bila berdasarkan spesifikasinya, Camry terbaru sudah dilengkapi dengan piranti keselamatan standar berupa ABS, EBD, BA, kontrol stabilitas, dual SRS airbag, airbag pada pilar, ditambah airbag pada bagian lutut dan samping sisi kanan pengemudi dan kiri penumpang depan yang totalnya 7 airbag, serta seatbelt retractor dan load limiter.
Tak cuma itu, pada varian tertingginya yang sudah berteknologi hibrida, dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring (BSM).
Video
Di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) meniagakan Camry yang didatangkan langsung dari Thailand dengan platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA).
Ada tiga varian yang ditawarkan, ada Camry 2,5 G AT, Camry 2,5 V AT, serta Camry 2,5 HEV AT yang masing-masing dijual dengan label harga Rp 613,650 juta, Rp 646,650 juta, dan Rp 806,6 juta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan