kumparan
10 Agu 2017 20:30 WIB

Toyota Fortuner TRD Sportivo Meluncur di GIIAS 2017

Tiga produk andalan Toyota di GIIAS 2017 (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Selain meluncurkan all new Voxy, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga merilis varian terbaru dari SUV (Sport Utility Vehicle) Fortuner, TRD Sportivo. Pada varian ini, mobil mendapat sejumlah peningkatan termasuk penambahan rem cakram di roda belakang.
ADVERTISEMENT
"TRD ini dirancang dan dikembangkan secara lokal di Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dan untuk masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata dalam press conference Toyota di GIIAS 2017, Kamis (10/8).
Adapun varian TRD Sportivo ini hadir dalam dua tipe Fortuner, yakni 2.4 VRZ 4x2 dan 2.7 SRS 4x2. Soal harga, keduanya dibanderol masing-masing Rp 527,9 juta dan Rp 553,3 juta.
All new Toyota Voxy (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
“TRD Sportivo lebih mahal Rp 12 juta dibandingkan tipe SRZ dan VRZ,” ungkap Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.
Ketika ditanya mengapa Fortuner TRD Sportivo itu tak mendapat penambahan fitur keselamatan aktif dan hanya meningkatkan sistem pengereman di roda belakang yang sebelumnya tromol menjadi cakram, Soerjopranoto mengatakan bahwa apa yang mereka hadirkan itu merupakan hasil dari riset.
ADVERTISEMENT
“Kita itu mengembangkan produk bukan berarti lihat kompetitor, karena nanti kita biasa-biasa saja dan mirip kompetitor. Toyota bekerjanya berdasarkan riset dan pengembangan produk yang kita lakukan berdasarkan survei ke konsumen,” jelas dia.
Toyota Fortuner TRD Sportivo sendiri, lanjutnya, mengalami perubahan yang cukup signifikan di aspek kosmetika. Kemudian, dia juga mendapat corak pada body untuk menguatkan kesan sporty dan ubahan di buritan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan