Pencarian populer

Warna Baru Honda CRF 150L, Harga Tetap

Pilihan warna baru Honda CRF 150L, Extreme Black (Foto: dok. AHM)

Belum genap satu tahun Honda CRF 150L masuk pasar Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mengambil inisiatif untuk meghadirkan tambahan pilihan warna untuk motor trail andalannya ini.

Rabu (19/9) lewat keterangan dalam laman resminya, PT AHM memamerkan warna baru, Extreme Black, untuk Honda CRF 150L. Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya menjelaskan, tambahan pilihan warna ini mereka lakukan untuk merespon pertumbuhan yang positif pada segmen motor trail ini sejak pertama diluncurkan November 2017 lalu.

“Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on-off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang," jelasnya dalam keterangan resmi.

Pilihan warna hitam ini sendiri memang menonjolkan kegagahan pada Honda CRF 150L. Menyelimuti hampir semua bagian sepeda motor, sedikit aksen merah pada striping dan dan emas pada suspensi depannya mempermanis tampilan motor trail ini.

Warna hitam juga ditemukan pada velg 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang) pada Honda CRF 150L. Hal yang sama juga diterapkan pada pilihan warna lain dari Honda CRF 150L, Extreme Red. Velg yang tadinya dilapisi chrome kini juga berubah menjadi warna hitam. Selebihnya warna merah khas Honda dengan perpaduan putih masih sama dengan model sebelumnya.

Honda CRF 150L warna merah yang kini dilengkapi velg berwarna hitam (Foto: dok. AHM)

Honda CRF 150L sendiri dilengkapi dengan suspensi Showa Long Travel Inverted Fork dengan diameter 37 mm dan panjang 225 mm, paling besar di kelasnya. Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan Pro-link dengan travel axle 207 mm.

Sektor dapur pacu, Honda CRF 150L dihadirkan dengan mesin injeksi 150 cc yang mampu menghasilkan 12,74 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm pada 6.500 rpm.

Berdasar klaim PT AHM, setelah melewati metode pengetesan EURO 3, EC R40 efisiensi bahan bakar motor ini mencapai 39,43 km/liter.

Tidak ada perbedaan harga pada dua pilihan warna ini, PT AHM membanderolnya Rp 32,6 juta on the road (OTR) Jakarta. Kenaikan sekitar Rp 800 ribu dibanding saat pertama kali dihadirkan November setahun silam.

Target

Untuk segmen motor trail 150 cc ini sendiri PT AHM menargetkan dapat menjual 45 ribu unit per tahunnya.

Jika merujuk data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), dalam setengah tahun pertama tahun 2018 saja sudah lebih dari 25 ribu unit Honda CRF 150L yang didistribusi alias sekitar 4 ribu unit per bulannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: