Pencarian populer

Yamaha MX-King 150 Meluncur Tanpa Selebrasi, Harga Naik Rp 950 Ribu

Yamaha MX-King terbaru (Foto: dok. Istimewa)

Yamaha Indonesia secara mengejutkan mengenalkan MX-King terbaru tanpa seremoni selayaknya peluncuran motor anyar. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima kumparanOTO, MX-King terbaru ini merupakan model facelift yang dilengkapi dengan fitur terbaru.

"Yamaha mencoba mendengarkan kebutuhan konsumen untuk dapat menghadirkan motor moped yang tidak hanya memiliki tampilan lebih sporty namun juga kaya akan fitur guna meningkatkan performa saat berkendara," terang Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jumat (14/12).

Lalu seperti apa ubahan dan benarkah fiturnya bertambah?

Detail ubahan

Bicara perbedaan dengan versi lawas, secara umum bentuknya masih mempertahankan model lamanya, hanya saja ada beberapa bagian yang direvisi. Perbedaan pertama langsung terlihat pada batok lampu utamanya yang kini lebih pipih dengan 3 cluster namun sudah LED.

Yamaha Exciter MY 2019 (Foto: dok. Yamaha)

Sementara di bawahnya masih ada lampu LED kecil yang menyipit, ditambah kedua lampu sein pada posisi yang sama pada MX-King lama.

Hal baru lainnya ternyata ada pada bagian kokpit motor bebek sporty ini. Tampilan panel instrumennya sudah full digital yang menyala biru dengan berbagai macam lampu indikator di atasnya.

Yamaha Exciter MY 2019 (Foto: dok. Yamaha)

Pada handle switch kanan terdapat engine cut-off berwarna merah --sebelumnya tidak ada--, dilengkapi dengan tombol hazard dan starter. Sedangkan sebelah kiri ada tombol passing beam yang menyatu dengan pengaturan lampu dekat atau jauh.

Selebihnya perbedaan dengan versi lamanya ada pada ukuran ban depannya yang kini lebih lebar. Kalau dulu punya profil 70/90 ring 17 sekarang menjadi 90/80 ring 17, sementara ban belakangnya masih sama dengan profil 120/70 ring 17.

Yamaha Exciter MY 2019 (Foto: dok. Yamaha)

Mesin

Menyoal mesin, tidak ada ubahan seperti MX-King lawas. Artinya dapur pacunya masih mengandalkan mesin 150 cc berpendingin cairan SOHC satu silinder tegak yang mampu memproduksi tenaga 15,1 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 7.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan.

Harga

Terakhir mengenai harga, MX-King terbaru ini dilepas ke pasar dengan banderol Rp 22,9 juta untuk varian standar, dan Rp 23,2 juta untuk livery Movistar. Bila disandingkan dengan harga MX-King lawas, kenaikan keduanya sama yakni Rp 950 ribu.

Sebagai awalan, Yamaha Indonesia menyediakan tiga pilihan warna MX-King: Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: