kumparan
20 Jul 2018 10:20 WIB

Yamaha NMax, Skutik Bongsor dengan Desain Terbaik

Yamaha NMax 2018 (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)
Yamaha NMax membuktikan diri sebagai skuter matik (skutik) yang pantas untuk digemari masyarakat Indonesia. Rabu (18/7), skutik gambot dari pabrikan garpu tala ini berhasil menjadi satu dari 26 produk lain yang mendapat penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Penghargaan dari Kementerian Perdagangan menjadi bertambah spesial mengingat Yamaha NMax menjadi satu-satunya produk dari kategori sepeda motor yang menyabet gelar bergengsi ini di tahun 2018. Konsep desain yang mengedepankan kenyamanan sekaligus menunjang aktivitas harian lewat dua mode berkendara yang ditawarkan, menjadi modal skutik premium ini untuk mendapatkan penghargaan bergengsi ini.
Saat dihubungi kumparanOTO, Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah lewat Kementerian Perdagangan.
"Penghargaan Good Design Indonesia 2018 ini adalah bukti bahwa Yamaha NMax telah menjadi produk yang sangat diterima oleh masyarakat, karena bukan hanya sebagai alat tranportasi saja tetapi juga memberikan kebanggaan bagi para penggunanya," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Dia pun menjajikan kalau pencapaian ini akan menjadi dorongan yang berarti bagi pihaknya untuk terus berkembang dan memanjakan konsumennya. "Ini adalah motivasi bagi Yamaha untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang terbaik."
Sesuai namanya GDI adalah sebuah pengakuan akan hasil desain terbaik di Indonesia dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan. Harapannya lewat ajang ini produk-produk Indoesia bisa meraih pengakuan dari masyarakat global sehingga dapat memicu pengembangan produk di masa depan. Melalui Good Design Indonesia diharapkan peraih pengharggan dapat mempermudah promosi produknya di pasar internasional.
Yamaha NMax memulai debutnya dengan langsung diproduksi lokal di Indonesia pada tahun 2015. Ditawarkan dengan harga yang kompetitif motor ini lagnsung menjadi idola dan membentuk tren baru bagi pengguna skutik di seluruh Nusantara. Di enam bulan pertama tahun 2018, berdasar data wholesales (distribusi pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tercatat sudah ada 199.862 unit Yamaha NMax yang didistribusi PT YIMM untuk pasar lokal. Sedangkan sepanjang tahun 2017 kemarin total 282.097 unit Yamaha NMax didistribusi oleh pabrikan asal Jepang ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan