Pencarian populer

Anak 13 Tahun Jalani Operasi Angkat 29 Bola Magnet dari Penisnya

Ilustrasi mengukur penis dengan pita pengukur Foto: Shutterstock

Mengikuti rasa penasaran dan melakukan eksperimen, untuk memenuhi rasa penasaran memang bukan hal yang buruk. Tapi, ada baiknya untuk tidak mengikuti apa yang dilakukan bocah asal China ini.

Anak berusia 13 tahun bernama Lin memasukkan 29 bola magnet ke dalam penisnya. Lin mengaku melakukan hal aneh tersebut karena rasa penasaran.

Menurut laporan media China yang dikutip dari IFL Science, bola-bola magnet itu sudah berada di tubuh Lin selama tiga bulan. Bola-bola magnet itu bisa berada begitu lama di tubuh Lin karena remaja itu merasa malu untuk pergi ke dokter.

"Sekitar tig bulan lalu, saat ia (Lin) bermain dengan bola magnet, ia menjajarkannya dalam satu garis lurus dan memasukkannya ke dalam uretranya karena rasa penasaran," ujar Zhang Yanyan, ahli urologi yang merawat Lin, dilansir The Daily Mirror.

"Saat ia mulai merasa tidak nyaman dan berusaha menariknya keluar, bola-bola magnet itu terpisah dan ada beberapa yang tertinggal di dalam uretranya," lanjut Zhang.

Yanyan menjelaskan bahwa Lin tidak memberi tahu kedua orang tuanya atas kondisinya itu karena merasa sangat malu. Tapi, tiga bulan selanjutnya ia mengaku merasa sakit di bagian perutnya. Kedua orang tua Lin baru menyadari sakit si remaja setelah melihatnya berjalan agak pincang dan menanyakan kondisinya.

Ilustrasi Operasi Foto: Pixabay

Kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Seorang anak berusia 11 tahun memasukkan 70 bola magnet ke dalam penisnya. Alasannya sama, penasaran.

Kasus-kasus ini memang terdengar aneh dan unik. Tapi menurut laporan di jurnal JRSM Short Reports, para ahli urologi sering mendapati kasus seperti ini. Mereka sering mendapat pasien yang memasukkan objek asing ke dalam uretranya.

Dalam salah satu kasus di laporan jurnal itu, ada kisah seorang pria berusia 62 tahun yang memasukkan tiga baterai berukuran AAA ke dalam uretranya. Terkadang, ada orang yang senang melakukan ini. Biasanya, mereka melakukannya karena alasan kepuasan seksual.

Tapi, ada bahaya melakukan hal ini. Perilaku semacam ini bisa membuat uretra mengalami trauma fisik dan infeksi.

Jamie Wells, Direktur Pengobatan di American Council on Science and Health, yang tidak terlibat dalam kasus ini, menyarankan siapa pun untuk tidak memasukkan barang asing ke tempat yang tidak seharusnya. Menurutnya, perilaku ini bisa mengancam kehidupan seseorang. Ia menambahkan bahwa sebaiknya seseorang langsung mencari pertolongan medis jika mengalami hal-hal semacam ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33