Pencarian populer

Kucing Ini Membeku Tertutup Es dan Berhasil Hidup Kembali

Fluffy, kucing yang membeku akibat polar vortex di AS. Foto: Animal Clinic of Kalispell
Ada pepatah yang mengatakan "Kamu belum mati kalau tidak hangat." Dan ternyata pepatah ini sepertinya bisa juga digunakan untuk kucing.
ADVERTISEMENT
Fenomena alam ekstrem polar vortex yang terjadi di Kalispell, Montana, Amerika Serikat, membuat suhu di sana turun di bawah angka nol Celcius. Diketahui, polar vortex melanda kawasan barat tengah atas Amerika Serikat. Kalispell sendiri berada di dekat Taman Nasional Glacier.
Akibat cuaca ekstrem, seekor kucing bernama Fluffy tidak dapat berkutik ketika melakukan aktivitasnya di luar rumah. Pemilik Fluffy, yang namanya tidak mau diungkap, menemukan kucingnya itu tertutup es tebal dan salju di dekat rumahnya pekan lalu.
Fluffy, kucing yang sempat membeku di AS. Foto: Animal Clinic of Kalispell
Menurut laporan Science Alert, pemilik Fluffy kemudian mengangkat kucingnya itu dan segera membawanya ke dokter hewan untuk menyelamatkan hidupnya.
"Ia (Fluffy) membeku," ujar Andrea Dutter, Direktur Eksekutif Klinik Hewan di Kalispell.
Es yang membungkusnya memang bukan es yang keras, tetapi suhu tubuh Fluffy saat itu sudah jauh di bawah standar, yakni minus 67 derajat Celcius. Padahal, normalnya temperatur tubuh kucing adalah 38 derajat Celcius.
ADVERTISEMENT
"Kami langsung menghangatkannya. Pakai air hangat, bantal penghangat, handuk panas... dan dalam waktu satu jam dia mulai bergerak," ungkap Dutter.
Fluffy, kucing yang sempat membeku di AS. Foto: Animal Clinic of Kalispell
Fluffy adalah kucing yang kerap berada di dalam dan di luar ruangan majikannya, dan dianggap sudah memahami lingkungan sekitar. Setelah ia dicairkan, dokter hewan menemukan Fluffy mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa segera pulang ke rumah. Walau kemudian masalah utama ketika ia ditemukan adalah tubuhnya membeku.
Satu pekan kemudian, Fluffy telah hangat kembali dan beraktivitas seperti sedia kala. Tampaknya Fluffy belum memiliki agenda berpetualang outdoor lagi dalam waktu dekat ini.
Fluffy, kucing yang sempat membeku di AS. Foto: Animal Clinic of Kalispell
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85