Pencarian populer

4 Atlet PB Djarum di Babak Perempat Final All England 2019

Tontowi/Winny kala bertanding di babak kedua All England 2019. Foto: www.badmintonindonesia.org

Gelaran turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England 2019, telah memasuki babak perempat final pada Jumat (8/3). Sejak hari pertama, turnamen dengan level Super 1000 ini telah menampilkan beragam kejutan, salah satunya dengan bergugurannya beberapa pemain unggulan.

Indonesia sendiri hingga babak perempat final masih memiliki tujuh wakil terbaiknya di sektor ganda putra, ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra. Dari ketujuh wakil tersebut, empat di antaranya merupakan atlet binaan PB Djarum. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini:

1. Tontowi Ahmad

Pemain Bulu Tangkis, PB Djarum Tontowi Ahmad. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Sejak ditinggal pensiun oleh rekannya Liliyana Natsir pada gelaran Indonesia Masters bulan Januari lalu. Owi -- sapaan akrab Tontowi Ahmad -- kembali berjuang dari awal dengan pasangan barunya, Winny Oktavina Kandow.

Owi/Winny sukses memulai turnamen ini dengan mulus. Di babak sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang merupakan unggulan kelima di turnamen All England. Unggul dalam strategi dan sudah mengetahui pola permainan lawan menjadi salah satu kunci kemenangan Owi/Winny terhadap pasangan Malaysia tersebut. Di babak perempat final, Owi/Winny akan menghadapi pasangan ganda campuran unggulan ke-3 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

2. Mohammad Ahsan

Hendra/Ahsan di All England 2018 Foto: Bergas Agung/kumparan

Mohammad Ahsan bersama pasangannya Hendra Setiawan, memang telah mencatatkan berbagai prestasi besar di dunia bulu tangkis, salah satunya gelar All England di tahun 2014 silam. Setelah sempat berganti pasangan, Ahsan/Hendra kembali bersatu sebagai pasangan profesional di All England 2019 ini.

Pada babak sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengatasi pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan skor 21-19 dan 21-18. Di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Bermain fokus dan tenang akan menjadi salah satu kunci bagi pasangan senior Indonesia ini untuk terus melaju di All England 2019.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen/Melati melaju ke perempat final usai kalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) Foto: Karina Nur Shabrina/kumparan

Pasangan muda ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merupakan atlet yang besar dari PB Djarum. Sebelumnya, Praveen Jordan telah terlebih dahulu mencicipi gelar All England di tahun 2016 bersama pasangan lamanya Debby Susanto, yang kini telah gantung raket. Di All England 2019, Praveen kembali hadir dengan pasangan barunya Melati Daeva Oktavianti.

Perjalanan Praveen/Melati hingga menuju babak perempat final All England 2019 terbilang tidak mudah. Di babak awal, mereka harus bertemu dengan rekan sesama Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan ke-8 di turnamen ini. Setelah itu, mereka juga ditantang oleh ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, hingga akhirnya berhasil memenangi pertandingan dengan straight game.

Di babak perempat final, ganda campuran muda Indonesia ini akan menghadapi unggulan ke-4 asal Negeri Gajah Putih, Thailand, D. Puavaranukroh/S. Taerattanachai, yang pada pertemuan terakhir Praveen/Melati kalah lewat rubber game. Meski begitu, Praveen dan Melati tidak gentar dan akan berusaha untuk satu demi satu meraih poin serta meminimalisir kesalahan sendiri. Mereka pun juga mempelajari cara bermain lawan dari video, dan berbagi pengalaman dengan pemain lain yang pernah bertemu dengan pasangan Jerman ini.

All England 2019 merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di dunia bulu tangkis. Akankah wakil Indonesia berhasil naik ke podium tertinggi All England di tahun ini? Simak update terbaru dari turnamen All England hanya di kumparan (kumparan.com).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Disponsori oleh
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60