Pencarian populer

Crash Berjamaah, Marquez Juarai GP Catalunya

Marquez melesat di GP Catalunya. Foto: REUTERS/Albert Gea
Marc Marquez berhasil tampil sebagai pebalap tercepat di GP Catalunya yang berlangsung pada Minggu (16/6/2019) malam WIB. Pebalap dari tim Repsol Honda itu berhasil unggul lebih dari 5 detik atas pebalap di bawahnya Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha dan Danilo Petrucci asal Ducati.
ADVERTISEMENT
Sementara, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo terlibat crash di putaran kedua sehingga tak mampu melanjutkan jalannya balapan.
****
Andrea Dovizioso yang memulai balap dari posisi kelima bisa memimpin balapan setelah lepas landas dari garis start. Di belakang pebalap asal Italia itu ada Marc Marquez yang memang memulai laga dari posisi kedua.
Namun, pos terdepan dari Dovizioso tak bertahan lama. Crash yang dialami Jorge Lorenzo di lap kedua tikungan ke-10 memakan banyak korban.
Lorenzo yang terpeleset menyeret Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Dovizioso untuk terjatuh. Akibat crash itu, Marquez yang tadinya berada di posisi kedua pun langsung memimpin balap.
Marquez bisa memangkas jarak dengan di belakangnya hingga 2,5 detik lebih. Persaingan justru ketat untuk memperebutkan posisi kedua. Tiga pebalap yakni Petrucci, Fabio Quartararo, dan Alex Rins berebut posisi tiga besar. Bahkan, Rins berhasil menyalip Quartararo pada lap ketujuh untuk bisa berada di posisi ketiga.
ADVERTISEMENT
Rins semakin menggila dalam memacu motornya. Di putaran kesembilan, Petrucci hampir saja dia lewati, tetapi kesalahan dalam tikungan membuat Petrucci bisa mengamankan posisinya.
Sementara Marquez, pebalap asal tim Repsol Honda itu, semakin nyaman saja setelah balapan menyentuh 11 putaran. Marquez mampu memimpin dengan jarak waktu lebih dari 4 detik dari pebalap di belakangnya.
Persaingan seru Rins dan Petrucci kembali saat putaran ke-12. Rins berhasil menyalip Petrucci dan membuatnya berada di posisi kedua. Akan tetapi, posisi Rins di belakang Marquez tak berlangsung lama. Petrucci kembali bisa mengudeta posisi dua usai berhasil menyalip Rins.
Nahasnya, Rins malah turun ke posisi tujuh setelah terlalu melebar ketika menikung. Kendati demikian, posisi dua tetap menjadi rebutan. Quartararo yang sedari tadi ada di belakang Pertucci dan Rins berhasil menyalip ke posisi dua.
ADVERTISEMENT
Posisi tak berubah hingga menyentuh putaran terakhir. Marquez tampil sebagai yang tercepat, disusul Quartararo dan Petrucci.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86