kumparan
16 Jul 2019 16:52 WIB

Indonesia Open: Jonatan Christie Tundukkan Tunggal Denmark

Jonatan Christie saat pertandingan Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/7). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Jonatan Christie menorehkan start positif di Indonesia Open 2019. Selasa (16/7) sore WIB, sosok yang kerap disapa Jojo ini mengalahkan pemain tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, dalam dua gim dengan skor 21-17 dan 24-22.
ADVERTISEMENT
Jojo, seperti biasanya, tampak kesulitan untuk mengawali pertandingan dengan baik. Pemuda yang menjadi unggulan keenam di turnamen ini membuat beberapa kesalahan dan harus tertinggal dengan skor 8-11 saat interval.
Untungnya, Jojo berhasil menemukan ritmenya setelah istirahat. Lewat beberapa smes dan permainan di depan net, ia berhasil menyamakan skor menjadi 12-12.
Lonjakan performa Jojo membuat Gemke panik. Akibatnya, sang lawan melakukan beberapa kesalahan yang berakhir poin untuk Jojo. Tak hanya itu, Gemke juga melakukan protes yang tak perlu hingga ditegur wasit. Pada akhirnya, Jojo sukses mengunci gim pertama dengan skor 21-17.
Kebiasaan Jojo untuk memulai laga dengan kurang baik terulang di gim kedua. Ia melakukan beberapa kesalahan tak perlu.
ADVERTISEMENT
Untung buat Jojo, hal serupa terjadi kepada Gemke. Sang lawan gugup dan beberapa pukulannya jatuh di luar area. Bahkan, ada pula yang menyangkut di net.
Sama-sama kerap melakukan kesalahan, Jojo dan Gemke pun tak terpaut jauh secara perolehan poin. Saat interval, Gemke unggul tipis 11-10.
Jonathan Christian saat pertandingan Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/7). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Sayangnya, cerita seusai interval tak sama seperti di gim pertama. Kali ini, giliran Gemke yang terlihat lebih tenang.
Di sisi lain, Jojo tampak masih belum mendapatkan fokusnya kembali dan kerap kali melakukan kesalahan yang merugikan. Bahkan, ada kesempatan ketika Jojo seharunya mampu mendapatkan poin, tetapi pukulannya gagal melewati net.
Kendati begitu, Gemke gagal menutup pertandingan dengan baik. Pemain peringkat 26 dunia itu kehilangan momentum kala unggul dengan skor 19-16. Alhasil, Jojo berhasil memaksa deuce dengan menyusul Gemke yang sudah memasuki game point (20-20).
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pertandingan semakin menegangkan. Jojo sempat membuat kesalahan yang membuat Gemke unggul. Namun, dua smes berturut-turut dari tunggal Indonesia itu membuatnya membalikkan kedudukan menjadi 22-21.
Semakin menarik karena Gemke tak gentar. Ia berhasil kembali menyamakan angka menjadi 22-22. Untungnya, Jojo berhasil menguasai permainan dan memaksa Gemke membuat kesalahan. Jojo pun menutup gim kedua dengan skor 24-22.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·