Pencarian populer
Mengintip Sabuk ONE Championship Dambaan Stefer Rahardian
Stefer Rahardian vs Muhammad Imran (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Agustus 2016 adalah momen bersejarah dalam karier Stefer Rahardian sebagai petarung. Pria yang menjalani masa remajanya di Jakarta Pusat ini melakoni debutnya di ring One Championship.
Stefer hanya membutuhkan dua menit untuk membuat pertarungan berakhir. Dengan gerakan rear-naked choke, dia mengalahkan dua lawannya, Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya, dalam turnamen kelas terbang dengan tajuk 'One Titles and Titans' tersebut.
Sejak itu, dominasi Stefer tidak terhenti. Dia merangkum rapor tak terkalahkan delapan kali beruntun di kelasnya. Korban terakhirnya adalah Muhammad Imran dari Pakistan dalam pertarungan di Jakarta, Januari 2018. Duel berlangsung tidak mudah dan pemenang ditentukan melalui keputusan juri.
Kemenangan teraktual sekaligus membuat Stefer bertahan di jalur menuju gelar juara dunia di kelasnya alias One Flyweight. Saat ini, sabuk itu masih berada di pundak petarung Brasil, Adriano Moraes.

Sabuk ONE Championship. (Foto: Istimewa)
Seperti kelas lainnya, sabuk One Flyweight bertabur permata, bertatahkan perak, dan berlapis emas. Terlihat sepasang singa bermahkota tengah mengaum yang membingkai logo One Championship di bagian tengah. Ada pula bentuk mahkota di atasnya.
Menarik melihat bagian gambar singa. Dua batu rubi berwarna merah diletakkan di bagian mata singa, sementara dua piringan tambahan di kedua sisinya menambah nilai sabuk buatan tangan tersebut. Sementara bagian tali sabuk menggunakan kulit alami nan tebal. Semua elemen melekat kuat berkat 10 kancing baja.
Sabuk dengan berat lebih dari tujuh kilogram itu akan menjadi milik Stefer apabila mengalahkan Adriano. Sebelum itu, ada syarat tidak mudah yang harus dipenuhinya: melawan petarung Pakistan, Himashu Kaushik, yang memiliki rekor 70-7.
Duel Stefer melawan Himashu bakal berlangsung di Jakarta, 12 Mei 2018 mendatang. Hanya dengan kemenangan, Stefer bisa mendekatkan diri ke sabuk dambaannya sekaligus mempertahankan rekor sempurnanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: