Pencarian populer

Menpora Serahkan SK CPNS kepada 286 Atlet Berprestasi

Acara penyerahan SK CPNS di Wisma Kemenpora, Selasa (2/4), bagi 286 atlet berprestasi. Foto: Karina Nur/kumparan

Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, dipenuhi ratusan atlet pada Selasa (2/4/2019) pagi. Bukan untuk bertanding, mereka hadir dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenpora Tahun Anggaran 2018.

Ya, atas prestasinya bagi negara di berbagai turnamen dunia, sebanyak 286 atlet mendapat bonus status CPNS dari pemerintah melalui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Acara semula dijadwalkan mulai pada pukul 10:00 WIB. Akan tetapi, baru 45 menit kemudian ia benar-benar terlaksana. Acara ini diawali dengan defile atlet yang mengenakan pakaian putih-hitam, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Berikutnya, Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto memberikan laporan kepada Menpora Imam Nahrawi, Menpan RB (diwakili), serta Kepala BKN (Badan Kepegawaian Negara) Bima Haria Wibisana.

Acara penyerahan SK CPNS di Wisma Kemenpora, Selasa (2/4), bagi 286 atlet berprestasi. Foto: Karina Nur/kumparan

Dalam laporannya, Gatot mengatakan apresiasi diberikan kepada 286 atlet yang berprestasi di SEA Games, Asian Games, Asian Para Games, hingga Olimpiade dan Paralimpiade, serta berbagai single event, sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Pasal 3 & 4 No. 44 Tahun 2014.

Setelah laporan Gatot, acara diisi dengan penampilan Tim Pencak Silat, lalu dilanjutkan sambutan Kepala BKN dan yang mewakili Menpan RB. Berikutnya, Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan yang dibuka dengan sapaan kepada 240 atlet di Wisma Kemenpora.

“Apa kabar? Sehat?” sapa Imam kepada para atlet.

“Selamat datang di Kemenpora, rumah baru tempat pengabdian saudara semua untuk meneruskan spirit perjuangan. Tempat kalian jadi aktor/pemeran utama untuk memastikan segenap cita cita bangsa dalam hal olahraga."

“Selamat datang di medan pengabdian baru. Sedikit berbeda dengan pelatnas, tapi dari ketepatan, kecermatan, dan kedisiplinan sama. Sekarang juga harus bisa berpihak kepada tugas sebagai PNS.”

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memberikan sambutan pada Piala Presiden 2019 Foto: Dicky Adam/kumparan

“Menjadi PNS artinya mengayomi segenap bangsa. Pengalaman yang sudah dibuktikan nanti lanjutkan di kementerian. Pikiran, gagasan, atau cita cita yang belum tersampaikan, berikan curahan itu lewat kebijakan-kebijakan,” kata Imam dalam sambutannya.

Setelah itu, barulah para atlet menerima SK CPNS dari Menpora. Lebih dulu ada perwakilan empat atlet berprestasi yakni Puji Lestari, Eko Yuli Irawan, Jendi Panggabean, dan Debi Ariesta, yang naik ke panggung sambil memberikan komentar.

“Terima kasih atas penghargaan kepada atlet. Ini semua impian atlet, penghargaan sebagai CPNS. Semoga tetap konsisten dengan apa yang sudah diberikan kepada olahragawan,” ucap Puji.

Hingga pukul 13:00 WIB, ratusan atlet pun bergantian menunggu namanya dipanggil untuk maju dan menerima SK CPNS dari Menpora.

Nantinya, 286 atlet yang mendapat status CPNS ditempatkan di Deputi IV Kemenpora dalam jabatan sebagai analis olahraga (67 orang), analis keolahragaan (1 orang), dan terbanyak menjabat sebagai pengelola sarana olahraga (218 orang). Adapun pembagian golongan terdiri dari II/a sebanyak 214 orang, II/c sebanyak empat orang, dan III/a sebanyak 68 orang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60