Pencarian populer

Sean Gelael Raup Empat Poin di GP Spanyol

Sean Gelael rebut posisi 6 di GP Spanyol. (Foto: Dok. Istimewa)

Dua sesi di Grand Prix (GP) Spanyol atau seri ketiga Formula 2 (F2) 2018 berlangsung tidak mudah buat pebalap Prema asal Indonesia, Sean Gelael.

Pertama, pada feature race di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (12/5/2018), Sean harus melakukan start dari posisi paling belakang dan gagal finis. Kegagalan pria asal Jakarta ini tidak lepas dari inisiden yang dialaminya.

Di putaran ke-28 dari total 37 lap, Sean sebenarnya sudah menempati posisi ke-10. Namun, sisi kiri mobilnya ditabrak oleh pebalap Charouz Racing System, Louis Deletraz. Mobil Sean pun terlempar ke gravel.

Baru pada sesi sprint race di sirkuit serupa, Minggu (13/5/2018), peruntungan Sean membaik. Dia memulai balapan di posisi ke-15 dan finis di tempat keenam.

Kali ini, Sean mendapatkan keuntungan dari insiden yang dialami sesama pebalap. Dua driver Jepang, Nirei Fukuzumi dan Tadasuke Makino, mengalami senggolan di tikungan keempat lap kelima sehingga mereka tak bisa melanjutkan balapan. Safety car pun masuk ke lintasan.

Setelah safety car keluar menjelang putaran kedelapan, Sean melesat sampai ke posisi keenam. Ini tidak lepas pula dari Sette Camara yang mengalami masalah mesin dan gagal menuntaskan balapan.

Sean Gelael di Formula 2. (Foto: Dok. Istimewa)

Akhirnya, Sean finis di posisi keenam. Catatannya terpaut selisih13,702 detik dengan Jack Aitken dari ART Grand Prix yang merebut podium pertama.

Hasil sprint race lantas disyukuri oleh Sean. Baginya, ini merupakan obat kekecewaan terhadap kegagalannya di feature race.

"Balapan yang tidak mudah dan tentu saya gembira dengan hasil ini. Saya hanya berusaha fokus dan memacu mobil dengan sebaik-baiknya," tutur Sean dalam keterangan yang diterima oleh kumparan (kumparan.com).

Atas capaiannya, Sean berhak meraup tambahan empat poin. Di klasemen sementara, dia masih tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 11 angka atau tertinggal 69 poin dari pebalap Carlin, Lando Norris, di puncak klasemen.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63