kumparan
7 Apr 2019 18:08 WIB

3 Tips Menggunakan High Heels Tanpa Sakit dan Lecet

Ilustrasi wanita mengenakan sepatu High Heels. Foto: Getty Images
Memakai sepatu hak tinggi atau high heels memang tidak senyaman mengenakan sneakers atau flat shoes. Walau begitu, memakai heels dapat membuat Anda terlihat lebih feminim, elegan, bahkan glamor. Anda pun jadi lebih percaya diri.
ADVERTISEMENT
Alasan-alasan itu membuat banyak perempuan masih memilih mengenakan high heels. Meskipun akan terasa sakit jika mengenakan heels terlalu lama, ternyata ada beberapa cara untuk mencegahnya.
  1. Beli sepatu di malam hari
Hal pertama, Anda harus memilih ukuran heels yang tepat. Supaya heels berukuran pas dan enak dipakai saat beraktivitas Yade Hanifa, Brand Manager The Little Things She Needs menyarankan, untuk membeli sepatu pada malam hari. Sebab ukuran kaki ternyata akan menjadi lebih besar saat malam.
“Jadi kalau misalnya ingin beli high heels, sebaiknya saya sarankan pada malam hari. Karena kalau kita pakai saat siang hari itu akan lebih nyaman dan longgar,” jelas Yade saat dihubungi kumparan, Minggu (4/7).
  1. Gunakan gel silikon
ADVERTISEMENT
Penyebab sakitnya memakai heels salah satunya karena berat badan jadi bertumpu pada jari kaki. Belum lagi kondisi alas heels yang kurang empuk di bagian tumit.
Supaya tetap bisa nyaman, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan gel silikon atau spons khusus heels.
Gel silikon atau spons biasanya dijual di toko-toko sepatu.
Ilustrasi high heels Foto: dok.Unsplash
Dengan menggunakan benda tersebut, heels yang tadinya membuat kaki sakit jadi sedikit lebih empuk dan nyaman.
“Jadi dengan adanya spons atau silicone gel sebagai alas sepatu heels, supaya membuat jari-jari kita nyaman. Lalu seperti ada bantalan untuk kaki kita,” ujarnya.
  1. Oles kaki dengan petroleum jelly
Terkadang heels juga membuat kaki menjadi lecet dan terasa perih, bahkan membuat Anda jadi sulit berjalan. Anda bisa mencegah hal itu dengan mengoleskan petroleum jelly.
ADVERTISEMENT
Selain mencegah lecet, petroleum jelly juga bisa membuat kaki menjadi lembab. Bila kaki lembab akan mencegah gesekan kasar antara kulit dengan sepatu.
“Caranya oleskan petroleum jelly pada bagian tumit, telapak kaki, punggung kaki, supaya kaki kita tetap lembab,” tutupnya.
Selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan