• 9

Alasan Menyedihkan Putri Diana Tak Ingin Mengenakan Barang dari Chanel

Alasan Menyedihkan Putri Diana Tak Ingin Mengenakan Barang dari Chanel


Lady Diana

Lady Diana (Foto: Intagram/ladydianafan)
Putri Diana menjadi salah satu sosok yang berkaitan erat dengan fashion. Pada tahun 80-an hingga 90-an, ia dinobatkan menjadi 'the most photographed woman in the world' atau perempuan paling sering difoto di dunia. Hal tersebut tidak hanya karena pamornya sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, namun lebih karena gaya berbusananya.
Saat itu, Diana menjadi ikon mode, menjadi trend setter. Gaya rambut dan gaya berpakaiannya diikuti perempuan seluruh dunia. Apa pun jenis busana yang dikenakannya, selalu tampak pas di diri sang putri, tampak selalu memikat.

Gaya Busana Putri Diana

Gaya Busana Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)
Dunia mode bukan sekadar ‘statement’ berbusana bagi Diana, fashion adalah sebuah senjata yang ia gunakan untuk menyampaikan pesan, terutama di tahun-tahun saat ia berpisah dan bercerai dengan Pangeran Charles.
Contohnya, pada 1994, Diana tampil menawan menggunakan dress body fit berwarna hitam dengan potongan leher rendah. Di waktu yang sama, Pangeran Charles tengah melakukan sebuah konferensi di televisi. Namun, Diana dan pakaiannyalah yang berhasil menarik perhatian awak media dan menjadi headline di sejumlah surat kabar.

Gaya Busana Putri Diana

Gaya Busana Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)
Meski demikian, serupawan apa pun ia mengenakan busana mewah dari berbagai rumah mode dunia, ada satu brand yang ia tak sanggup pakai semenjak perpisahannya dengan Pangeran Charles.
Brand tersebut adalah Chanel, brand ikonis asal Prancis yang selalu memiliki tempat spesial di hati para penikmat mode.

Logo Chanel

Logo Chanel (Foto: Chanel)
Dilansir People, fakta ini dipaparkan langsung oleh Jayson Brundson, desainer busana asal Australia. Di 1996 silam, Jayson ditugasi untuk menjadi stylist Diana dalam kunjungan kegiatan amalnya di Australia.
Saat itu, Jayson memillih sepasang sepatu Chanel untuk disandingkan dengan rok berwarna creme Versace yang sedang Diana kenakan. Namun, Diana seketika menolak pilihan Jayson tersebut.
“Ia berkata pada saya, ‘Tidak, saya tidak bisa mengenakan C yang bertautan itu, C dobel saya tak bisa,’” kenang Jayson dalam wawancaranya bersama Harper’s Bazaar.
Jayson pun mengaku terheran-heran, apa yang menyebabkan Diana tak ingin mengenakan produk dari rumah mode asal Prancis tersebut.
“Saya bertanya mengapa padanya, ia menjawab, ‘Itu karena Camilla dan Charles,’” tambahnya.

Pangeran Charles & Camilla

Pangeran Charles & Camilla (Foto: Instagram @clarencehouse)
Camilla. Sosok perempuan yang menjadi bayang-bayang di antara pernikahan Pangeran Charles dan Diana. Seorang mantan kekasih yang tak bisa Charles lupakan, mengakibatkan perselingkuhan, dan berakhir di perceraian.
Karena itu, melihat logo khas Chanel dengan huruf C yang bertautan, membuat Diana teringat kembali dengan memori menyakitkan antara dirinya, Charles, dan Camilla.

Gaya Busana Putri Diana

Gaya Busana Putri Diana (Foto: Instagram @princess.diana.forever)
Diana tidak hanya 'membenci' huruf C yang bertautan setelah perceraiannya dengan Charles. Saat ia masih menikah dengan calon pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut, Diana menyadari bahwa sang suami mengenakan sepasang kancing yang terukir huruf C yang saling bertautan. Charles dan Camilla. Sebuah isyarat yang semakin menegaskan bahwa Charles masih menjalin hubungan spesial dengan Camilla, meski ia menjadi suami sah Diana.

Pangeran Charles dan Putri Diana

Pangeran Charles dan Putri Diana. (Foto: Reuters)
“Bahkan, saat Diana dan Pangeran Charles sedang berbulan madu, Diana tak sengaja melihat foto Camilla yang tersimpan rapi di jurnal sang suami,” ungkap Penny Junor, penulis buku The Duchess: The Untold Story, yang menceritakan kisah Diana, seperti dikutip People.
Padahal jika kita menyimak gaya fashion sang putri, bisa dibayangkan betapa ia akan tampil sangat chic jika mengenakan Tweed jacket khas Chanel.

LifestyleFashionPutri DianaChanelUnik

presentation
500

Baca Lainnya