Pencarian populer
16 Oktober 2018 16:11 WIB
0
0
Bagaimana Kunci Percaya Diri Saat Wawancara Kerja?
Interview session (Foto: Thinkstock)
Bagi sebagian orang, wawancara kerja merupakan momok yang sangat menakutkan. Pasalnya, di momen ini Anda diharuskan untuk “menjual diri” agar mendapatkan pekerjaan baru yang diidamkan. Karena tuntutan tersebut, seringkali banyak orang yang susah tidur karena memikirkan bagaimana wawancara kerja akan berlangsung.
Wawancara kerja merupakan sebuah langkah yang harus dilewati seseorang jika ingin bergabung dengan sebuah perusahaan. Daripada terus merasa khawatir yang akhirnya malah akan membuat Anda tidak tampil dengan maksimal, lebih baik ikuti tips berikut agar bisa lebih percaya diri menghadapi wawancara kerja.
Persiapkan mental
com-Persiapan Sebelum Wawancara Kerja (Foto: Thinkstock)
Ketika mendapat panggilan untuk wawancara kerja, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan mental. Kuatkan mental Anda untuk bertemu dengan pewawancara, dan persiapkan diri untuk menjawab berbagai pertanyaan yang akan diajukan. Dengan modal ini, Anda bisa lebih percaya diri untuk menghadapi wawancara kerja.
Berpakaian sesuai gaya perusahaan yang dituju
Penampilan adalah salah satu kunci agar Anda bisa percaya diri dalam menghadapi wawancara kerja. Cari tahu apa yang harus Anda kenakan dengan mempelajari perusahaan yang dituju. Jika Anda melamar di korporasi besar, sudah pasti pakaian formal yang harus digunakan. Tetapi jika Anda melamar di start-up, biasanya perusahaan jenis ini lebih fleksibel terhadap busana kerja.
“Jual diri”, tapi jangan berlebihan
Persiapan wawancara kerja (Foto: Thinkstock)
Saat bertemu dengan pewawancara, perkenalkan diri Anda dan ceritakanlah pengalaman bekerja Anda secara detail. Jika memiliki pencapaian tersendiri selama bekerja, Anda juga bisa menjual tersebut sebagai salah satu keunggulan diri. Tapi ingat, semua itu harus dilakukan sesuai porsinya. Jangan sampai berlebihan yang nantinya malah membuat pewawancara jadi tidak tertarik.
Tetap percaya diri
Anda-lah yang paling tahu tentang kemampuan diri sendiri, tetaplah percaya pada kemampuan dan yakinkan diri bahwa Anda mampu untuk menduduki posisi yang dituju. Untuk menunjang kepercayaan diri, Anda juga harus memastikan kalau napas segar dan tidak bau mulut saat wawancara kerja berlangsung. Maka dari itu, sebelum masuk ke ruangan, sempatkanlah diri untuk ke kamar kecil dan berkumur dengan menggunakan Frezza Antiseptic Mouthwash, solusi nafas segar setiap hari!
com-Frezza Antiseptic Mouthwash (Foto: Frezza)
Frezza adalah obat kumur antiseptik persembahan Konimex yang akan membantu Anda menyegarkan nafas serta mengatasi bau mulut. Frezza Antiseptic Mouthwash tersedia dalam tiga ukuran yakni 120ml, 240ml, dan 400ml. Obat kumur antiseptik ini pun memiliki lima varian berbeda yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Frezza Spearmint with CPC, Frezza Mint, Frezza Fluoride, Frezza Strong Mint, dan Frezza Orange Mint. Atau, kamu juga bisa semprotkan Frezza Antiseptic Mouthspray yang non-aerosol dan non-alcohol. Frezza Antiseptic Mouthspray tersedia dalam tiga varian, yaitu Regular, Strong Mint dan After Cigar.
Hadapi wawancara kerja dengan penuh percaya diri, dan raih pekerjaan impian Anda sekarang juga!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Frezza Antiseptic Mouthwash.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: