Pencarian populer

Cara Kerajaan Inggris Pantau Komentar Netizen Mengenai Kate dan Meghan

Kate Middleton dan Meghan Markle di Sandringham, Inggris. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Rumor ketegangan hubungan Meghan Markle dan Kate Middleton tampaknya masih menjadi perbincangan hangat bagi penggemar anggota Kerajaan Inggris.

Hingga saat ini, masih belum jelas apa yang jadi sebab utama munculnya rumor bahwa hubungan Meghan dan Kate sedang dalam keadaan tidak baik. Rumor tersebut begitu pelik, sampai membuat Pangeran Harry merasa khawatir atas kondisi istrinya.

Istana Kensington pun tak tinggal diam dan membantah rumor mengenai keretakan hubungan antara kedua duchess tersebut. Bahkan, Kate sendiri tampaknya berusaha menampik rumor tersebut dengan membicarakan kehamilan Meghan saat ditanya oleh penggemar di sebuah acara di Leicester, Inggris.

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Namun, komentar-komentar terhadap masalah ini masih saja berlanjut. Ada saja yang kerap melontarkan komentar tak sedap yang ditujukan baik kepada Meghan maupun Kate.

Menurut Hello Magazine, nyatanya, pihak Kerajaan Inggris amat serius menghadapi komentar-komentar yang menyerang kedua duchess tersebut. Kabarnya, para staf kerajaan bisa menghabiskan waktu berjam-jam setiap minggunya untuk memonitor komentar seksisme, rasis, dan tulisan bernada kekerasan.

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon (Foto: REUTERS/Toby Melville)

"Pihak istana selalu memonitor komentar-komentar di sosial media. Mereka sering memblok beberapa kata tertentu, namun terkadang komentar-komentar tersebut dapat berisi hal yang keterlaluan. Selama setahun terakhir, terdapat dua atau tiga komentar berisi ancaman terhadap Kate dan Meghan. Langkah yang dilakukan bisa saja menghapus dan melaporkan (komentar tersebut), atau memblok dan mengurusnya ke polisi. Ini sesuatu yang harus diatasi (secara manual) karena tak ada cara lain untuk mengontrol komentar-komentar tersebut," papar seorang sumber kerajaan.

Sumber tersebut menambahkan, masalah semakin pelik karena baik Meghan maupun Kate sama-sama memiliki penggemar 'garis keras'. Tak jarang, kedua kubu tersebut saling menjelekkan satu sama lain.

Kate Middleton dan Meghan Markle. (Foto: Dok. Catherine Mounbatten Windsor)

"Mulai dari argumen siapa yang terlihat lebih pantas, misalnya. Hal ini menjadi serangan pribadi terhadap akun satu dengan yang lainnya dan menciptakan sebuah lingkungan yang siapa saja bisa ikut berkomentar di dalamnya," jelas sumber kerajaan.

Sejauh ini pihak Kerajaan Inggris masih memonitor komentar-komentar negatif yang berisi ancaman. Alasannya, komentar tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan nyawa Meghan Markle dan Kate Middleton.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: