kumparan
1 Nov 2018 15:01 WIB

Cerita Beauty Vlogger yang Bulu Matanya Botak karena Eyelash Extension

Fazkya Zalicka, Bulu mata botak karena lash extension (Foto: dok. Instagram/@fazkyazalicka)
Banyak perempuan yang melakukan eyelash extension atau sambung bulu mata untuk mempersingkat waktu dalam merias area matanya. Tak perlu pulasan maskara dan eyeliner, bulu mata terlihat lentik dan tebal seketika. Menarik, bukan?
ADVERTISEMENT
Eyelash extension cukup populer di kalangan perempuan yang sangat paham dan selalu update tentang tren kecantikan. Terutama, di kalangan beauty vlogger. Salah satu vlogger yang turut mencoba eyelash extension adalah Fazkya Zalicka. Namun sayangnya, hal yang kurang menyenangkan justru dialaminya. Bulu matanya 'botak' karena terlalu sering melakukan eyelash extension.
Fazkya pertamakali memakai eyelash extension pada 2016. Dijelaskannya, ia memiliki mata sayu dan bulu mata yang turun sehingga membuat area matanya kurang menarik. Karena itulah, ia memutuskan untuk melakukan eyelash extension dan sangat puas dengan hasilnya. Matanya yang tadinya sayu terlihat lebih 'hidup' tanpa harus dirias lagi. Menurutnya, pakai eyelash extension juga membuatnya lebih percaya diri walaupun tidak menggunakan makeup.
"Pertama kali saya coba pakai extension yang natural, tapi terasa kurang. Akhirnya coba pakai yang volume biar makin 'badai'. Dan itu terus-menerus. Lama-lama saya ketagihan dan tidak bisa berhenti. Nagih!," ceritanya saat dihubungi kumparanSTYLE, Selasa (30/10).
ADVERTISEMENT
Karena ketagihan dengan eyelash extension, perempuan yang akrab disapa Fia ini semakin menambah volume ketebalan bulu mata sambungan. Ia semakin sering melakukan eyelash extension yang panjang dan lebat agar bulu matanya terlihat lebih standout dan 'cetar'.
Bulu mata botak karena lash extension (Foto: dok. Instagram/@fazkyazalicka)
"Saya pakai yang 15 D Curl Volume, intinya bulu mata yang paling badai paling cetar. Pas selesai puas banget, sepuas itu. Tapi saat sisa eyelash extension tinggal sedikit, lama-lama saya jadi gatal ingin mencabutnya. Akhirnya saya copot pakai makeup remover yang ada kandungan oil-nya. Ternyata, bulu mata asli saya ikut copot dan benar-benar botak," lanjut perempuan 21 tahun ini.
Butuh waktu berbulan-bulan untuk menumbuhkan bulu matanya kembali. Ia juga menggunakan serum bulu mata untuk membuat bulu matanya menjadi lebih kuat. Selama itu pula, Fia berhenti dan 'tobat' menggunakan eyelash extension.
ADVERTISEMENT
Sekarang, bulu matanya sudah tumbuh perlahan meskipun masih sedikit rapuh. Untuk acara-acara penting, ia mengakalinya dengan menggunakan bulu mata palsu.
Saat ditanya adakah keinginan untuk mengenakan eyelash extension kembali, perempuan yang menjadi beauty vlogger sejak 3 tahun lalu ini mengaku masih sangat ingin. Semua itu karena hasil eyelash extension yang dianggapnya dapat mengubah penampilannya dalam sekejap.
"Tapi gimana ya, daripada saya nanti menyesal lagi, sekarang saya pindah ke lash lifting saja. Memang tidak 'badai' seperti extension, tetapi lumayan mengurangi waktu untuk jepit-jepit bulu mata pagi-pagi. Jadi saya bisa langsung pakai maskara yang volume," ungkapnya lagi.
Untuk saat ini, Fia lumayan kapok jika harus melakukan eyelash extension kembali. Tetapi ia berharap, suatu hari bulu mata aslinya akan menguat kembali dan ia bisa melakukan eyelash extension lagi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·