Pencarian populer
Woman

Fakta-fakta Menarik di Balik Kemeriahan Golden Globes 2019

Pemenang 'Best Limited Series' Golden Globes 2019 (Foto: Paul Drinkwater/NBC Universal)

Kemeriahan Golden Globes 2019 baru saja usai setelah digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Senin (7/1). Sejumlah nama aktor, aktris, film dan acara televisi terbaik pun telah mendapatkan penghargaan atas karya yang telah mereka buat.

Bermula pada 1943, dari dulu hingga kini Golden Globes Awards masih menjadi salah satu acara yang paling menyita perhatian dunia karena digelar sangat meriah. Ratusan selebriti menghadiri acara ini, sajian yang mewah dan lezat, hingga goodie bag senilai jutaan rupiah dari para sponsor untuk tamu undangan yang hadir.

Berikut fakta-fakta menarik di balik kemeriahan penghargaan Golden Globes 2019:

1. Goodie bag bernilai jutaan rupiah

Goodie bag perempuan Golden Globe 2019. (Foto: Dok. Sarah Jean Photography)

Tidak semua aktor dan aktris yang hadir di Golden Globes 2019 akan membawa piala. Namun satu yang pasti, setiap tamu undangan yang datang akan membawa goodie bag dari Secret Room Events.

Isi goodie bagnya pun beragam, bagi para nominasi dan selebrti yang hadir akan mendapat goodie bag seharga jutaan rupiah yang berisi 30 produk sponsor serta perhiasan. Para tamu undangan perempuan menerima tote bag dari Furla seharga Rp 5,6 jutaan tamu pria menerima Dagne Dover Large Dakota Backpack edisi Dark Moss and Storm seharga Rp 2,75 jutaan.

2. Ribuan botol champagne dari Moët & Chandon dihidangkan di Golden Globe 2019

Moët & Chandon di Golden Globes 2019 (Foto: dok.AFP/FRANCOIS NASCIMBENI )

Moët & Chandon, produsen anggur dari Prancis ditunjuk kembali untuk menghidangkan beragam jenis cocktail spesial. Bahkan, salah satu aktris berdarah Brazil, Camilla Belle turut serta dalam peracikan menu minuman tersebut.

Diperkirakan, ada 125 Grand Vintage Brut 2008 dan Moët Rosé Impérial disajikan di Golden Globes 2019 saat makan malam. Bahkan US Weekly melaporkan ada tambahan 1.500 Moët & Chandon di red carpet Golden Globes 2019 dan 500 cocktail disajikan di bar selama acara berlangsung.

3. 20 ribu bunga segar menghiasi The Beverly Hilton’s International Ballroom

Menu cocktail di Golden Globe Awards 2019 (Foto: Getty Images)

Perhelatan akbar untuk sineas film dan televisi ini disertai pula dengan dekorasi yang meriah. Salah satunya adalah yang dilakukan florist Mark Held yang mendatangkan 20 ribu bunga segar langsung dari Belanda untuk menghiasi The Beverly Hilton’s International Ballroom. 15 ribu bunga tulip di antaranya menghiasi vas emas yang menghiasi meja tamu di Golden Globe.

4. Piala golden globe berlapis emas 24 karat

Sandra Oh di Golden Globes 2019 (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

Terdapat 25 kategori (14 nominasi film dan 11 televisi) yang siap dianugerahi piala Golden Globe. Dan tahun ini, trofi Golden Globes 2019 tampil dengan desain barunya yang lebih unik yang berbentuk bola dunia. Trofi setinggi 11,5 inci pun memiliki bobot 3,6 kg dan dilapis emas 24 karat dengan biaya pembuatan 800 dolar AS atau setara dengan Rp 11 jutaan.

5. Tak ada peralatan makan berbahan plastik

Menu utama di Golden Globe Awards 2019 (Foto: Getty Images)

Tidak ada peralatan makan berbahan plastik di perhelatan Golden Globes 2019. Hal ini terlihat dengan adanya lebih dari 10.000 perangkat makan, minum dan piring perak yang digunakan dalam acara penghargaan dan Golden Globes after party.

6. Gaun Emma Stone yang membutuhkan waktu pengerjaan lebih dari 800 jam

Emma Stone di Golden Globes 2019 (Foto: dok.AFP/Valerie macon)

Saat menghadiri Golden Globes 2019, pemain 'La La Land' ini memilih gaun berwarna pink pucat lansiran Louis Vuitton yang terbuat dari kain mousseline muda sepanjang lebih dari 14 meter, serta dipenuhi 63 ribu beads atau manik-manik yang membentuk pola gaun. Tak heran rumah mode asal Prancis ini membutuhkan 30 penyulam dan waktu hingga lebih dari 800 jam untuk menyelesaikan gaun tersebut.

7. Menjadi momentum selebriti dunia dalam mendukung kampanye Time's up

D'Arcy Carden, Rachel Brosnahan, dan Amber Heard Mengenakan Gelang Time's Up dalam Ajang Golden Globes 2019. (Foto: Valerie Macon/ AFP, Mark Ralston/ AFP, Mike Blake/ Reuters)

Golden Globes 2018 menjadi tempat para selebriti Hollywood menggalakkan kampanye Time's Up. Hal ini dapat dilihat dari pin Time's Up rancangan desainer Arianne Phillips yang dikenakan para selebriti saat menghadiri Golden Globes 2018.

Tak hanya pin, busana berwarna hitam, serta bunga mawar putih, turut dikenakan oleh oleh Emma Watson, Natalie Portman, Reese Witherspoon, Emma Stone, Kerry Washington hingga Amber Tamblyn.

Sedangkan di tahun 2019 ini, gerakan perlawanan dari para selebriti perempuan Hollywood terhadap pelecehan seksual dan diskriminasi di tempat kerja kembali menjadi salah satu momen yang menyita perhatian di karpet merah Golden Globes 2019.

Berbeda dari sebelumnya, tahun ini para selebriti menunjukkan dukungannya untuk gerakan tersebut menggunakan gelang bertuliskan Time's Up X2. Menurut situs resmi Time's Up, Time's Up X2 pada gelang, ingin menunjukkan bahwa gerakan ini telah berjalan pada tahun 2018.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: