Pencarian populer

Gaya Bersahaja Iriana dan Mewahnya Melania Trump Saat Hadiri G20

Iriana Jokowi dan Melania Trump. (Foto: Reuters @Axel Schmidt dan Jens Buettner, Pool)

Penampilan atau gaya berbusana dari perempuan nomor satu Indonesia, Iriana Jokowi, memang selalu menarik untuk dibahas. Ibu Negara yang satu ini memang terkenal akan penampilan anggunnya yang bersahaja.

Hampir dalam setiap kesempatan, Iriana selalu tampil mengenakan busana atau kain tradisional lansiran perancang dalam negeri. Gaya bersahaja ini tetap tak ditinggalkannya saat bertolak ke Hamburg, Jerman, untuk menemani Presiden Jokowi.

Ibu Negara Iriana Widodo di Hamburg, Jerman (Foto: Dok. Istimewa)

Termasuk saat dirinya mendampingi Jokowi untuk bertatap muka dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Trump juga terlihat ditemani oleh sang istri, Melania Trump.

Berada di lokasi yang sama banyak orang jadi tergelitik untuk membandingkan gaya fashion keduanya.

Olaf Scholz dan Iriana di KTT G20 (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)

Iriana tampak begitu anggun saat mengenakan atasan panjang berpalet cokelat bata, lengkap dengan detail taburan manik-manik pada area leher. Sehelai kain batik tersampir manis pada kedua lengannya.

Soal aksesoris, pilihan Ibu Negara RI ini jatuh pada sebuah tas tangan mungil dengan motif bunga 3D yang cantik. Handbag tersebut merupakan lansiran dari rumah mode asal Amerika Serikat, Coach.

Coach Exotic Tea Rose Applique Dinky. (Foto: Dok. Coach)

Tas hitam ini diberi nama Coach Exotic Tea Rose Applique Dinky Crossbody dan terbuat dari Glovetanned Leather. Pada situs resmi Coach, tas ini dijual seharga US$895 atau setara dengan Rp 11,9 jutaan.

Gaya bersahaja Iriana ini sungguh kontras jika dibandingkan dengan mewah dan glamornya Melania Trump.

Melania Trump di KTT G20 (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)

Seperti biasanya, First Lady of United States (FLOTUS) ini tampil chic bak fashionista sejati. Ia mengenakan gaun midi sutra rancangan Jil Sander, desainer asal Jerman. Gaun tersebut dijual seharga US$2269 atau setara dengan Rp 30,2 juta.

Sebagai luaran, Melania menyampirkan coat merah dengan model klasik. Coat tersebut merupakan lansiran Bottega Veneta, dengan harga US$5400 atau setara dengan Rp 72 jutaan.

Soal alas kaki, Melania mengenakan heels yang tak kalah mewah. Manolo Blahnik BB pumps warna metalik terlihat menghiasi kakinya. Diketahui, sepatu kulit piton dengan model pointed-toe tersebut telah habis terjual di mana-mana.

Soal harga, Manolo Blahnik BB Phyton Pumps tersebut diprediksi memiliki harga sekitar Rp 11 jutaan.

Pendamping Kepala Negara di KTT G20 (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)

Sejak dulu, Melania memang dikenal gemar mengenakan barang-barang branded yang bernilai fantastis. Sederet merek mewah seperti Hermès, Celine, Fendi, hingga Christian Louboutin pernah terlihat menghiasi penampilannya. Saking glamornya, penampilan Melania bahkan mengundang kritik dari sebagian warga Amerika.

Pendamping Kepala Negara di KTT G20 (Foto: REUTERS/Axel Schmidt)

Jika Melania mengenakan item fashion mewah setiap saat, lain halnya dengan Iriana. Ibu Negara RI ini hanya beberapa kali terlihat menenteng tas mewah. Beberapa waktu lalu, Iriana sempat mencuri perhatian publik saat mengenakan tas tangan Gucci saat mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

Kedua Ibu Negara ini juga tampak memiliki selera dan gaya penampilan yang berbeda. Jika Iriana senang menata rapi rambutnya dengan sanggul khas Indonesia yang anggun, Melania lebih senang menggerai modern rambut pirangnya.

Bagaimana pendapat kamu soal penampilan Iriana dan Melania saat menghadiri acara yang sama di Hamburg, Jerman?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57