Pencarian populer

Jadi Model Termahal di Dunia, Pendapatan Kendall Jenner Capai Rp 328 M

Kendall Jenner menjadi Model dengan Bayaran Termahal di Tahun 2018. (Foto: Miguel Medina, Marco Bertorello/ AFP)

Tampil di berbagai peragaan busana dari label high-end, menjadi model cover majalah ternama hingga terpilih sebagai ambassador brand kecantikan membuat Kendall Jenner pantas disebut sebagai supermodel.

Meski belakangan ini Kendall Jenner jarang terlihat di panggung fashion show seperti tahun-tahun sebelumnya, namun model 23 tahun ini kembali terpilih sebagai model dengan bayaran termahal versi majalah Forbes di tahun 2018.

Kendall Jenner mengenakan busana Fendi. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Total pendapatan Kendall mencapai 22.5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 328 miliaran dalam periode waktu 12 bulan, terhitung dari 1 Juni 2017 hingga Juni 2018. Penghasilan Kendall ini mengalami kenaikan dari tahun lalu. Di tahun 2017 total pendapatannya mencapai Rp 320 miliaran.

Ia berhasil mengalahkan Karlie Kloss yang duduk di posisi kedua dengan bayaran senilai 13 dolar AS atau sekitar Rp 189 miliaran. Chrissy Teigen di urutan ketiga dengan pendapatan senilai 11.5 dolar AS yang setara dengan Rp 168 miliaran.

Data ini dikelola berdasarkan pendapatan yang diperoleh para model dari kontraknya bersama brand kosmetik, parfum, dan kontrak lainnya. Perkiraan tersebut berasal dari wawancara dengan beberapa manajer, agen, brand, dan pakar industri.

Pendapatan Kendall yang tinggi ini ia peroleh dari kontrak kerja bersama dengan beberapa brand fashion dan beauty besar seperti Adidas, Fendi, TOD’S, Calvin Klein, Estee Lauder, dan masih banyak lagi.

Ia juga mendapat pemasukan dari penampilannya di fashion show besar seperti Versace, Off-White, Givenchy, Tom Ford, termasuk saat ia tampil di Victoria’s Secret fashion show dalam dua tahun ini.

Meski demikian, pendapatan Kendall Jenner ini merupakan yang paling rendah jika dibanding dengan saudara-saudaranya. Kakak tiri Kendall, Kim Kardashian, memiliki pendapatan sebesar 350 dolar AS atau sebesar Rp 5 triliunan dan adik Kendall, Kylie Jenner, berpenghasilan 166.5 dolar AS atau sekitar Rp 2 triliunan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60