kumparan
18 Mar 2017 8:57 WIB

Liburan Keliling Indonesia Ala 'Trinity The Nekad Traveler'

Pulau Padar (Foto: instagram/@nukyc)
Saat ini telah banyak film Indonesia yang mengangkat keindahan alam Indonesia. Seperti film 5 cm yang menunjukkan indahnya gunung semeru dan cantiknya danau ranu kumbolo serta film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengekspos keindahan kota Jogjakarta.
ADVERTISEMENT
Dan saat ini sedang dirilis film yang mengangkat keindahan alam Indonesia lainnya, yaitu Trinity The Nekad Traveler yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud. Film ini memperkenalkan objek wisata baru di Indonesia yang selama ini masih jarang dijelajahi oleh masyarakat Indonesia sendiri. Seperti objek wisata gunung krakatau, Way Kambas dan Rampang-rampang di Makassar. 
Jika kamu ingin berkeliling Indonesia ala Trinity di film Trinity The Nekad Traveler, berikut 5 objek wisata di Indonesia yang harus kamu kunjungi:
1. Cagar Alam Krakatau
Loading Instagram...
Wilayah pertama yang Trinity kunjungi dalam petualangannya di flm Trinity The Nekad Traveler adalah daerah Lampung. Di mana terdapat objek wisata Cagar Alam Krakatau yang sangat indah. Kawasan Cagar Alam Krakatau merupakan situs yang termasuk kedalam World Heritage.
ADVERTISEMENT
Butuh sekitar 30 sampai 45 menit untuk sampai di pos teakhir pendakian anak gunung krakatau. Pemandangan yang ditawarkan ketika kamu berada di puncak anak gunung krakatau tidak kalah indah dibandingkan gunung Bromo dan Semeru. 
2. Taman Nasional Way Kambas
Loading Instagram...
Selanjutnya Trinity melanjutkan petualangannya dengan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas yang berlokasi di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Tempat ini merupakan salah satu cagar alam tertua di Indonesia.
Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa melihat ratusan gajah yang dilidungi di taman nasional ini. Dan terdapat pusat pelatihan gajah di lokasi ini yang menawarkan atraksi pertunjukkan gajah setiap sore. Kamu juga bisa bersafari sambil menunggang gajah. Namun, pengunjung yang ingin masuk ke tempat ini diharuskan memiliki izin masuk yang bisa diperoleh di depan pintu masuk taman. 
ADVERTISEMENT
3. Rammang-Rammang Makassar
Loading Instagram...
Kawasan Rammang-Rammang adalah destinasi Trinity selanjutnya. Berlokasi di desa Salenrang, kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, kamu hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Udara Sultan Hasanuddin untuk sampai ke Rammang-Rammang. Lokasi wisata ini sangat mengagumkan, karena kamu akan menelusuri sungai dengan perahu kayu dari dermaga Rammang-Rammang untuk sampai ke desa utama.
Sepanjang jalur sungai yang akan kamu lewati, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit kapur dan pohon palem yang indah yang bisa memanjakan mata. Setelah sampai di desa Rammang-Rammang, kamu akan kembali disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan dari gugusan bukit-bukti hijau yang indah. 
4. Fort Rotterdam 
Loading Instagram...
Jika kamu yang pernah ke Makassar pasti tak asing dengan benteng yang satu ini. Adalah benteng Fort Rotterdam yang menjadi lokasi berikutnya Trinity. Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang) adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo yang sangat menawan. Bangunan benteng zaman Belanda yang unik ini sangat indah dipandang mata.
ADVERTISEMENT
Salah satu objek wisata yang terkenal disini selain melihat benteng serta museum Lagaligo adalah menjenguk ruang tahanan sempit Pangeran Diponegoro ketika Perang Diponegoro berlangsung. Saat ini, selain sebagai tempat wisata bersejarah, Benteng ini juga dijadikan sebagai pusat kebudayaan Sulawesi Selatan. Berwisata sambil menilik sejarah sebuah kota, kenapa tidak? 
5. Labuan Bajo NTT
Loading Instagram...
Objek wisata yang satu ini mungkin sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dan juga dikenal oleh mata dunia. Labuan Bajo yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur adalah objek wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam yang patut ditelusuri seperti Pulau Komodo, Pantai Pink dan Pulau Padar.
Trinity berkunjung ke Labuan Bajo untuk mengakhiri petualangannya di film Trinity The Nekad Traveler. Pulau Padar menjadi destinasi yang ia tuju. Keindahan Labuan Bajo bisa kita lihat dari atas bukit Pulau Padar. Jika kalian ingin berkunjung kesini, butuh dana yang tidak sedikit untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Labuan Bajo. 
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·