kumparan
7 Des 2017 10:50 WIB

Makan Serangga hingga Belanja, Daya Tarik Thailand di Mata Wisatawan

Sate serangga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. (Foto: Thinkstock)
Thailand menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur. Selain karena jaraknya yang dekat dan biaya hidup yang murah, negara ini juga memiliki destinasi wisata yang menarik.
ADVERTISEMENT
Tak bisa dipungkiri, Negeri Gajah Putih ini memang surganya para wisatawan dari segi kuliner hingga berbelanja. Mereka juga dimanjakan dengan aneka ragam hiburan tanpa henti.
Kamu tertarik berkunjung ke Thailand? kumparan (kumparan.com) sudah merangkum sejumlah destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Yuk, simak!
1. Makan Serangga di Khao San Road
Di Thailand ada sekitar 20 ribu petani serangga yang memproduksi 20 spesies serangga yang dapat dimakan. Yang paling banyak dibudidayakan adalah jangkrik, belalang, larva kumbang kelapa dan ulat bambu.
Untuk kamu yang ingin mencoba makan serangga, ada banyak yang tempat yang menyuguhkan serangga goreng, namun yang paling terkenal berada di Khao San Road.
Loading Instagram...
Di sini kamu bisa dengan mudah menemukan serangga- serangga yang siap untuk di santap. Kalajengking, ulat sagu, telur semut merah, kecoak, tarantula hingga cacing sutera bisa kamu dapatkan dengan harga 20 bath atau sekitar Rp 8 ribu. Untuk harga yang murah ini kamu sudah bisa mendapatkan satu kantung kecil serangga goreng.
ADVERTISEMENT
Selain menikmati serangga goreng, kamu juga wajib mencicipi Manggo Sticky Rice dan Thai Tea. Banyak gerai yang menjual kuliner ini, jadi kamu tidak perlu bingung untuk mencarinya.
2. Cabaret Show
Selanjutnya, kamu dapat melihat atraksi cabaret show, salah satu referensi tempat untuk melihat kabaret show adalah di Alcazar Show Pattaya. Di sini kamu akan disuguhkan penampilan dari para ladyboy menari dan bernyanyi secara lipsync.
Loading Instagram...
Dalam sehari, Alcazar Show akan tampil empat kali saja, dimulai pukul 17.00 sore hingga 21.30 malam. Untuk harga tiketya sendiri adalah sekitar Rp 160 ribu hingga Rp 311 ribu.
3. Memanjakan Diri di Thai Massage
Loading Instagram...
Sebenarnya, di sepanjang jalan kamu akan banyak melihat Thai Massage bertebaran dengan berbagai macam harga. Salah satunya, Watergate Spa letaknya tak jauh dari Pratunam market, hanya perlu berjalan selama kurang lebih empat menit.
ADVERTISEMENT
Untuk satu jamnya kamu perlu membayar sebesar 300 bath atau sekitar Rp 124 ribu, namun akan lebih murah jika kamu mengambil perawatan selama dua jam, yaitu dengan harga 500 bath atau sekitar Rp 207 ribu.
4. Belanja di Cathuchak Market
Selain kuliner dan pijatannya, Thailand juga menghadirkan belanja yang sangat murah dan sudah sangat terkenal yaitu Cathuchak Market.
Loading Instagram...
Cathuchak market hanya buka di akhir pekan saja. Pasar ini memiliki 10 ribu gerai dengan 250 ribu pengunjung setiap harinya. Jadi, kamu harus siapkan tenaga ya juga berkunjung kesini.
Loading Instagram...
Cinderamata, pakaian, buku, barang antik, binatang peliharaan, kain dan masih banyak lagi bisa kamu dapatkan disini, tentunya dengan harga yang tidak mahal. Jangan lupa gunakan pakaian yang nyaman ya, selain itu pandai-pandailah menawar barang.
ADVERTISEMENT
Tertarik berkunjung ke Thailand?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·