kumparan
19 Feb 2019 16:46 WIB

Mencoba Facial Modern Bebas Rasa Sakit di Klinik Click House

Click House, klinik kecantikan di Melawai Jakarta Selatan. Foto: dok. Click House
Seberapa sering Anda melakukan facial?
Banyak perempuan yang tidak terlalu menggemari perawatan facial lantaran rasa sakit yang dialami saat proses pengangkatan jerawat dan komedo yang dipencet. Tetapi, ada satu jenis facial yang tidak terasa sakit saat melakukannya, Signature Modern Facial namanya.
ADVERTISEMENT
kumparanSTYLE berkesempatan untuk melakukan perawatan facial ini di klinik Click House yang terletak di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Tak hanya facial saja, kumparanSTYLE juga mencoba perawatan Dermal Infusion. Berikut review-nya:
Review oleh: Intan Kemala Sari, Asisten Redaktur kumparanSTYLE
Deskripsi perawatan: Signature Modern Facial adalah facial modern yang tidak memerlukan ekstraksi atau pemencetan komedo dan jerawat pada area wajah. Treatment ini menggunakan energi cahaya yang diubah menjadi energi panas untuk menstimulasi kolagen agar kulit lebih sehat, halus dan kencang. Sedangkan Dermal Infusion adalah perawatan memasukkan serum ke dalam wajah dengan alat khusus agar wajah terlihat lebih cerah bercahaya.
Lantai 1 Click House, tempat registrasi dan ruang tunggu. Foto: dok. Click House
Langkah-langkah perawatan: Sebelum melakukan perawatan, saya diwawancara terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kulit dan tubuh. Terapis bertanya apakah saya tengah menstruasi, menggunakan krim malam selama 2 hari terakhir, memiliki alergi pada wajah dan jenis kulit. Setelah itu, saya diminta untuk menunggu di lantai 2.
ADVERTISEMENT
Click house yang memiliki tiga lantai memiliki beberapa ruangan sharing dan ruangan VIP. Saya berkesempatan untuk mendapatkan treatment di ruangan VIP, artinya tidak ada pasien lain yang melakukan perawatan di kamar tersebut selain saya.
Salah satu ruang perawatan diClick House. Foto: dok. Click House
Saya dipersilakan untuk mengganti baju dengan kimono dan berbaring di atas tempat tidur. Tak lama, sang terapis datang dan mulai membersihkan wajah saya menggunakan milk cleanser untuk membersihkan sisa-sisa makeup. Kurang lebih dua menit wajah saya dibersihkan sambil sesekali diberikan pijatan halus, kemudian sisa kotoran diangkat dengan kapas.
Setelah itu, terapis mulai membersihkan wajah saya dengan sabun cuci muka yang dilanjutkan dengan penggunaan scrub khusus untuk wajah yang berjerawat. Tahap pembersihan wajah diakhiri dengan toner wajah yang memberikan rasa segar dengan aroma yang menenangkan. Seluruh produk-produk pembersih ini rupanya diracik khusus oleh Click House yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni kulit normal dan berjerawat.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, wajah saya diuap dengan steamer wajah agar pori-pori wajah terbuka dan mulai mengangkat komedo saya dengan alat khusus. Alat ini memiliki ujung kepala yang kecil dan mampu menyedot komedo-komedo kecil di seluruh wajah saya tanpa rasa sakit sama sekali. Inilah sebabnya treatment ini juga disebut dengan facial modern, karena mampu mengangkat komedo tanpa harus dipencet dan merasakan sakit.
Dengan telaten dan teliti, terapis menyedot area wajah yang paling banyak ditumbuhi komedo, yaitu di area hidung, dagu, dan dahi. Kurang lebih lima menit, seluruh komedo di wajah saya terangkat.
Beberapa alat yang digunakan untuk perawatan di Click House. Foto: dok. Click House
Belum selesai sampai di sini, saya kemudian melanjutkan perawatan Dermal Infusion. Perawatan ini bisa dilakukan berbarengan dengan facial modern karena langkah awal pembersihannya mulai dari milk cleanser hingga memakai toner sama persis.
ADVERTISEMENT
Perawatan Dermal Infusion ini dilakukan dengan alat khusus berisi cairan serum yang akan disebar di seluruh wajah. Terapis memasukkan serum khusus untuk kulit berjerawat mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu.
Tidak sampai lima menit, Dermal Infusion selesai dilakukan. Setelah serum benar-benar meresap ke wajah, terapis memulaskan masker bubuk dengan kandungan tea tree yang sudah dicampur dengan air. Masker ini dipulaskan ke seluruh wajah, kecuali area mata dan bibir. Masker didiamkan hingga 15 menit dan benar-benar mengering kemudian diangkat.
Terakhir, terapis memulaskan krim anti iritasi agar wajah saya tidak memerah. Perawatan Signature Facial Modern dan Dermal Infusion pun selesai.
Pros:
1. Sesuai dengan klaimnya, perawatan facial ini sama sekali tidak terasa sakit. Saya merasa rileks dan menikmati setiap langkah demi langkah pembersihan wajah
ADVERTISEMENT
2. Setelah proses ekstraksi komedo, saya merasa wajah saya benar-benar bersih dan terasa halus. Kulit wajah juga terasa lebih kesat, terutama di area hidung dan pipi.
3. Dermal Infusion membuat wajah saya terlihat lebih cerah dan lembap. Saya merasakan ini setelah tiga atau empat hari usai melakukan perawatan.
4. Satu hal yang paling saya suka, setelah melakukan kedua perawatan ini saya merasa jika makeup yang saya kenakan lebih menempel dan tahan lama.
5. Bagi Anda yang tidak memilik banyak waktu untuk ke klinik, Click House memiliki fasilitas home service sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan kecantikan di rumah.
Ruang tunggu di Click House. Foto: dok. Click House
Cons:
1. Hasil yang didapatkan dari perawatan ini tidak bisa instan. Anda harus menunggu sekitar tiga hingga empat hari untuk melihat hasilnya. Meski demikian, hal ini tidak masalah bagi saya. Karena proses stimulasi kolagen di dalam kulit tidak bisa dilakukan secara instan.
ADVERTISEMENT
Durasi perawatan: 45 Menit sampai 1 Jam
Harga: Rp 250 ribu untuk Signature Modern Facial dan Rp 400 ribu untuk Dermal Infusion
Ruang praktik dokter di Click House. Foto: dok. Click House
Verdict: Signature Modern Facial cocok untuk Anda yang ingin membersihkan wajah secara menyeluruh, terutama mengangkat komedo membandel pada wajah tanpa rasa sakit. Sedangkan Dermal Infusion bisa dilakukan untuk Anda yang ingin memiliki wajah lebih cerah dan glowing dari dalam. Dan jika Anda memiliki alergi, pastikan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter di Click House yang akan siap membantu Anda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan