Pencarian populer

Menjadi Relawan dan Peduli Sosial Lewat Wardah Inspiring Movement

Wardah Inspiring Movement (Foto: Wardah)
Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, lini kosmetik lokal Wardah meluncurkan sebuah kampanye bertajuk Wardah Inspiring Movement (WIM).
ADVERTISEMENT
Wardah Inspiring Movement sendiri akan menaungi empat bidang CSR (Corporate Social Responsibility), yaitu, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan. Lewat kampanye ini, masyarakat yang ingin bergabung bisa mendapatkan kesempatan dan ruang untuk menjalankan program-program CSR Wardah.
“Sebelumnya Wardah memang aktif melakukan CSR, namun masih berdiri sendiri-sendiri. Wardah Inspiring Movement ini menjadi wadah berkumpulnya keempat pilar CSR tersebut,” papar Salman Subakat, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation di Bunga Rampai, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).
Dari segi pendidikan, Wardah menghadirkan beasiswa bagi mahasiswa, pelatihan untuk guru, hingga program pendidikan keluarga. Kemudian dari kesehatan, terdapat edukasi dan deteksi dini tentang kanker serviks dan payudara, sampai rumah singgah untuk penyakit anak.
Wardah Inspiring Movement (Foto: Wardah)
Selain dua bidang di atas, ada pula pemberdayaan perempuan yang fokus untuk ibu-ibu rumah tangga dapat berwirausaha. Dan terakhir, bidang lingkungan untuk pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan.
ADVERTISEMENT
“Langkah awal microsite ini untuk fasilitator dari keempat bidang dan merefleksi kegiatan-kegiatan pelakunya,” tambah Salman.
Wardah Inspiring Movement (Foto: Wardah)
Dari keempat bidang ini, Wardah memberikan ruang partisipasi untuk para masyarakat yang ingin menjadi relawan dan terlibat pada kegiatan-kegiatan CSR lainnya melalui microsite bertema ‘Kebaikan Hati untuk Negeri’. Di microsite baru Wardah ini, masyarakat bisa memilih partisipasinya baik online maupun offline di berbagai kegiatan CSR Wardah.
Contohnya, mendaftarkan diri untuk menjadi relawan CSR offline yang mitra-mitra Wardah lakukan. Atau yang lebih simpel, Anda juga bisa mengirimkan konten edukatif dan inspiratif berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.
Wardah Inspiring Movement (Foto: Wardah)
“Masyarakat bisa memilih CSR mana yang relatable dengan mereka. Misal, wah saya tertarik dengan kegiatan kependidikan ini oleh ambassador Wardah ini. Jadi lebih dekat dan relate,” tutup Salman.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86