kumparan
21 Agu 2018 11:59 WIB

Menurut Survei, Ini 5 Jenis Makeup yang Selalu Ada di Tas Perempuan

Lipstik Revlon. (Foto: Jafrianto/kumparan)
Soal kecantikan, setiap perempuan tentu punya kebutuhan dan rutinitas makeup yang berbeda-beda. Tanpa disadari, makeup menjadi kebutuhan yang jadi barang wajib bagi sebagian perempuan.
ADVERTISEMENT
Untuk beberapa perempuan, kebutuhan makeup cukup hanya sebatas bedak dan lipstik saja. Namun, bagi sebagian lainnya, kebutuhan makeup lebih dari itu untuk mereka merasa lebih ‘percaya’ pada diri sendiri dan memenuhi segala kebutuhan.
Ternyata hal serupa pun didukung oleh sebuah survei online yang dilakukan oleh ZAP Clinic yang dibantu MarkPlus. Survei tersebut dilakukan kepada 17,889 perempuan Indonesia sebagai koresponden yang kemudian dikemas menjadi satu data bertajuk ‘ZAP Beauty Index’.
Ilustrasi makeup (Foto: dok. Thinkstock)
Menurut hasil survei ZAP Beauty Index, ada lima produk makeup yang dianggap ‘wajib’ untuk ada di dalam tas setiap perempuan. Berikut data-datanya:
66.3 persen untuk lipstik
36.2 persen untuk compact powder
26.4 persen untuk lipbalm
22 persen untuk eyebrow pencil
21 persen untuk oil control paper
ADVERTISEMENT
“Kenyatannya, setiap perempuan pasti punya lipstik di dalam tasnya,” papar Yosanova Savitry, Head of High Tech Property Consumer Industry MarkPlus di Qubicle Center, Jakarta Selatan, Senin (20/8).
Pada survei yang sama, 22 persen perempuan Indonesia lebih memilih untuk membawa pensil alis di dalam tasnya daripada membawa sunblock. Apakah Anda salah satunya?
GIGI x MAYBELLINE Jetsetter Palette (Foto: Instagram/gigihadid)
Sedangkan untuk produk kosmetik, dari sekian banyak brand kecantikan yang hadir di Indonesia, Maybelline masih menjadi brand favorit untuk eye-liner, maskara, blush on, hingga foundation. Untuk lipstik, perempuan Indonesia lebih sering menggunakan brand Wardah dan NYX.
Bagaimana dengan Anda, apa produk makeup yang selalu ada di dalam tas Anda? Yuk ceritakan di kolom komentar!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan