kumparan
21 Des 2018 17:23 WIB

Michelle Obama Pukau Dunia dengan Tampil Eksentrik Kenakan Boots Emas

Penampilan Eksentrik Michelle Obama Mengenakan Boots Emas dan Dress Kuning dari Balenciaga. (Foto: dok. Barclays Center/ Instagram)
Michelle Obama tampil edgy dan berani dalam acara penutupan tur bukunya Becoming di Barclays Center, New York pada Rabu (19/12).
ADVERTISEMENT
Mantan ibu negara Amerika Serikat ini mengenakan shirt-dress kuning terang dengan thigh-high boots berwarna emas nan festive dari Balenciaga. Penampilannya juga dilengkapi dengan anting dari Jennifer Fisher.
Penampilan itu tak hanya eye catching, tetapi juga menjadi definisi sesungguhnya dari kata fashion. Ia berhasil mentranformasi gaun vintage tersebut menjadi elegan dan eksentrik lewat sentuhan boots-nya.
Tur bertajuk Becoming: An Intimate Conversation with Michelle Obama telah dilaksanakan di 12 daerah di 10 kota. Dan pada tur bukunya ini, Michelle Obama memang sengaja ingin menunjukkan sisi lain dari kehidupannya. Dilansir dari Washington Post, ia mengatakan bahwa menjadi ibu negara adalah salah satu pengalaman hidupnya, tetapi kehidupannya bukan hanya itu.
Koleksi Balenciaga yang Dikenakan oleh Michelle Obama. (Foto: dok. Balenciaga)
Oleh karena itu selama tur, perempuan berusia 54 tahun ini meninggalkan gaya berpakaian layaknya ibu negara (Dengan dress rapi dan heels). Kini ia lebih sering memakai celana, pantsuits, dan pakaian lainnya yang fashionable dan menarik perhatian.
ADVERTISEMENT
Meski sempat mendapat kritikan bahwa penampilannya tidak mencerminkan kemanusiaan dan simpati kepada keturunan Afrika-Amerika karena mengenakan barang-barang mahal, namun tampaknya Michelle tidak memedulikan hal itu.
Sebagai pembawa acara, Sarah Jessica Parker menanyakan tentang gaya berpakaian Michelle dan bagaimana ia menanggapi kritikan-kritikan yang muncul.
Michelle pun bercerita kepada Sarah tentang bagaimana fashion memiliki pengaruh yang kuat dalam segala aspek. Dan bagi sebagian orang, apa yang dipakai oleh dirinya selama ini memberikan pengaruh signifikan kepada banyak orang. Dampaknya sama kuatnya dengan apa saja yang sudah ia lakukan dan bicarakan.
Becoming, buku Michelle Obama. (Foto: Target)
Ibu dua anak ini menyadari bahwa ia juga menjadi panutan dalam hal berpakaian. Maka dari itu, Michelle selalu memperhatikan apa yang dikenakan dan memilih dengan hati-hati. Namun saat Michelle Obama sudah tidak lagi menjadi ibu negara dan merasa tidak perlu menaati peraturan apapun, ia bisa lebih bebas mengekspresikan diri melalui gayanya.
ADVERTISEMENT
"Sekarang saya bebas memakai apapun," ungkapnya kepada Sarah Jessica Parker saat ditanya soal penampilannya saat itu.
Michelle juga menambahkan bahwa tidak ada makna lain dari pemilihan boots yang dikenakan. Boots seharga Rp 56 jutaan itu hanya berhasil memikat hatinya dan ia sangat ingin memakainya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·